Jumat, 19 April, 2024

Dukung Program Sejuta Rumah, BNI Gelar 1.046 Akad Kredit Massal

MONITOR, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mendukung program Satu Juta Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan menyalurkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) secara massal pada 1.046 debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) serentak di beberapa kota di Indonesia.

Direktur Bisnis Ritel BBNI, Tambok P Setyawati mengatakan penyaluran FLPP ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) oleh perseroan dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) pada kesempatan sebelumnya.

“BNI telah menjadi salah satu bank penyalur FLPP dalam tujuh tahun terakhir ini,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (26/9).

Dijelaskan, sebagai salah satu Bank BUMN, perseroan mendukung penuh langkah pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah akan perumahan.

- Advertisement -

Adapun penandatanganan akad kredit secara massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera BNI FLPP ini dipusatkan di Pasar Terapung Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Selain di Banjarmasin, kota yang menjadi lokasi penandatanganan akad kredit massal antara lain adalah Padang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Pare-Pare, Karawang, Sampit, Pangkalan Bun, Pematang Siantar, Sengkang, bahkan juga Manokwari.

Para debitur yang menandatangani Akad Kredit massal ini berasal dari sekitar 32 kota di Indonesia.

“Di luar pencapaian ini, kami tetap optimis akan menyalurkan lebih dari tiga kali dari target semula sampai akhir 2018,” terangnya.

Di samping itu, BNI juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka secara non tunai (cashless) yakni melalui mobile banking, sms banking, dan aplikasi yap! (Your All Payment).

“Kemudahan tersebut merupakan langkah BNI dalam membangun cashless society,” ujarnya.

Perseroan juga mengajak nasabah para pemilik rumah baru agar memanfaatkan layanan digital banking/e-channel BNI yaitu Mobile Banking.

Layanan Mobile Banking BNI antara lain dapat digunakan untuk pembayaran rutin bulanan seperti PLN, PDAM, PBB dan juga iuran kompleks bulanan.

“Para nasabah juga dapat memanfaatkan kesempatan untuk bisa menjadi Agen46 BNI di lingkungan komplek perumahannya,” tegas Tambok.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER