Dukung Kesehatan Awak Kabin dan Penumpang, Citilink Gandeng Kalbe Farma

MONITOR, Jakarta – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usaha PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) menandatangani kerjasama untuk mendukung kesehatan bagi awak kabin dan penumpang Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia.

"Kerjasama yang baru pertama kali dilakukan antara dua industri yang berbeda yakni, maskapai dan farmasi, merupakan salah satu diversifikasi bisnis dalam era yang penuh persaingan ini," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Rabu (7/3).

Penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) ini dilakukan oleh Direktur Utama Kalbe Nutritionals Ongkie Tedjasurja dengan Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian yang disaksikan oleh Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjoungtius dan Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, di KALCare Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Pada tahap awal, beberapa bentuk kerjasama yang telah dilakukan diantaranya program cek kesehatan bagi karyawan Citilink, potongan diskon bagi anggota Kalbe Family dan keluarga, serta karyawan Grup Kalbe.

“Dalam waktu dekat, rencananya Kalbe akan memberikan layanan cek kesehatan bagi para penumpang Citilink Indonesia sebelum melakukan penerbangan sebagai pilot project yang akan dilaksanakan di boarding room Bandara Halim Perdanakusuma," kata Juliandra.

Dengan kerjasama ini Kalbe melalui layanan membership Kalbe Family, e-commerce Kalbestore, Klikdokter, dan KALCare akan melakukan layanan dan edukasi kesehatan bagi masyarakat pelanggan Citilink.

Selain itu, kedepannya Citilink Indonesia dan Kalbe juga akan memberikan kerjasama program loyalitas bagi pelanggannya.

Diharapkan dengan penandatanganan kerjasama ini dapat memberikan manfaat tambahan bagi karyawan dan anggota serta pelanggan masing-masing yang jumlahnya mencapai 3,7 juta member jika digabungkan.

“Kalbe Nutritionals memiliki berbagai macam produk nutrisi serta layanan pelanggan berbasis e-health, berupa konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, komunitas dan pengantaran produk,” ujar Ongkie Tedjasurja Direktur Utama Kalbe Nutritionals,

“Melalui kerjasama ini, kami berharap pelanggan Kalbe dan Citilink Indonesia dapat saling memberi dan menerima manfaat lebih banyak khususnya dalam meningkatkan awarenes pentingnya kesehatan serta perilaku hidup sehat,” lanjut Ongkie.

“Kerjasama ini merupakan upaya Kalbe mengembangkan layanan e-health untuk dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya pelanggan Citilink Indonesia dalam meningkatkan kesehatan,” ujar Vidjongtius, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk.

“Di era digital ini, layanan e-health memiliki potensi besar untuk terus berkembang,” tambah Vidjongtius.

Setelah penandatanganan kerjasama masih ada program-program lain yang akan dilakukan seperti email blast dan tips kesehatan di beberapa kanal komunikasi Citilink Indonesia, cek kesehatan bagi customer Citilink Indonesia dengan menggunakan boarding pass, mendapatkan cashback sebesar 10%, edukasi kesehatan bagi para crew Citilink, dan berbagai bentuk kerjasama lainnya.