Dukung Ekonomi Digital, Telkom Perkenalkan Layanan Digital Xsight

MONITOR, Jakarta – PT Telkom Indonesia menegaskan komitmennya dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi digital di Indonesia dengan terus mengembangkan ekosistem digital. Terbaru, perusahaan plat merah itu memperkenalkan Xsight, sebuah layanan digital baru berbasis pengolahan dan analisa data.

Telkom menyebut alasan penyediaan layanan Xsight (http://www.telkomxsight.com) dalam rangka meningkatkan kemampuan pengolahan data menjadi informasi dan insight yang cerdas guna mendukung pengambilan keputusan bisnis. 

Didukung oleh jaringan, jangkauan dan keamanan data Telkom Group serta potensi pemanfaatan data analitik dan API yang tidak terbatas, Xsight diklaim mampu memberikan layanan terbaik sesuai kebutuhan pelanggan. 

Layanan xsight terbagi 2 layanan, yakni : API dan Big Data Analytics. Saat ini tersedia 14 API dengan fitur yang beragam seperti API SMS OTP yang digunakan untuk memverifikasi data seseorang via SMS atau ada juga API SMS Notification yang berguna untuk mengirimkan informasi langsung pada ponsel pelanggan.

Direktur Utama Metranet, Widi Nugroho mengatakan layanan Xsight menawarkan dua layanan, yaitu API dan Big Data Analytics. Saat ini tersedia 14 API dengan fitur yang beragam, seperti API SMS OTP yang digunakan untuk memverifikasi data seseorang via SMS atau ada juga API SMS Notification yang berguna untuk mengirimkan informasi langsung pada ponsel pelanggan.

"Berbagai API yang ada di Xsight bersifat siap pakai sehingga para developer aplikasi dan start-up dapat menggunakannya guna memaksimalkan inovasi teknologi yang sedang dibangun," katanya.

Sedangkan API-API yang ada di xsight bersifat siap pakai sehingga para developer aplikasi dan start-up dapat menggunakannya guna memaksimalkan inovasi teknology yang sedang dibangun.

Untuk layanan Big Data Analytics, xsight menawarkan 3 produk yaitu, Risk Scoring, Media Rating dan SKALA yang meyediakan smart insight bagi para pemilik bisnis dalam mengambil keputusan lebih efisien dan tepat guna, membuka potensi lebih luas.

Xsight sendiri dikelola oleh anak perusahaan Telkom, Mitranet ini sudah diperkenalkan pada event DigiSummit 2017 yang diselenggarakan pada 22-23 November 2017 lalu di Jakarta.