Dolar AS Menguat, Harga Emas Berjangka Turun

Monitor – Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Rabu (Kamis pagi WIB), mengakhiri serangkaian kenaikan selama tiga hari berturut-turut karena dolar AS mengalami penguatan.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus, turun 4,3 dolar AS atau 0,33 persen, menjadi menetap di 1.293,2 dolar AS per ounce.

Penguatan dolar AS membebani logam mulia karena Indeks Dolar AS naik 0,1 persen menjadi 96,6 pada pukul 19.30 GMT.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Juli turun sembilan sen atau 0,51 persen, menjadi ditutup pada 17,62 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun 15,7 dolar AS atau 1,63 persen, menjadi menetap di 947,6 dolar AS per ounce.

Sebelumnya, Para investor menunggu hasil perkembangan potensi peristiwa-peristiwa pergerakan pasar pekan ini dimana Pada Kamis, Bank Sentral Eropa (ECB) akan membuat pengumuman mengenai kebijakan moneter, Inggris akan mengadakan pemilihan umum dan mantan kepala Biro Penyelidikan Federal AS James Comey akan memberikan kesaksian di depan panel Senat, yang sedang menyelidiki usaha-usaha Rusia untuk mengganggu pemilihan presiden tahun lalu. (Ant)