Dirut Bulog Budi Waseso Pastikan Stok Pangan Aman selama Ramadhan

Ilustrasi : Kantor Bulog

MONITOR, Jakarta – Direktur Utama Bulog, Komjen Pol (purn) Budi Waseso (Buwas) memastikan stok pangan sepanjang Ramadan aman. Buwas juga memastikan Bulog memiliki cadangan pangan yang sewaktu-waktu dapat dikeluarkan jika mendesak.

“Untuk 2 bulan ke depan sangat-sangat aman ya. Kita juga punya stok cadangan yang bisa kita gunakan suatu waktu, jadi aman,” ungkap Buwas di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/5).

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut menegaskan Bulog sangat siap menyambut Ramdhan dan hari raya Idul Fitri termasuk menjaga ketersedian pangan di hari-hari biasa.

Dirut Bulog, Budi Waseso (foto: tagar.id)

Menurut Buwas, selain memastikan stok aman, Bulog juga berupaya agar tidak terjadi kenaikan harga bahan pokok termasuk kualitas bahan pokok untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Diakui Buwas, saat ini pihaknya tengah berupaya membuat ide-ide kreatif agar ketersedian beras tidak hanya di pasar beras, melainkan stok-stok beras di warung kelontongan juga harus dijaga kestabilannya.

“Saya memang sedang berpikir untuk melakukan suatu terobosan-terobosan. Beras tidak hanya ada di pasar-pasar beras ya, Saya kira beras perlu ada di warung-warung ya seperti warung-warung kelontong yang ada di masyarakat,” pungkasnya.