Sabtu, 20 April, 2024

Diklaim Lebih Aman, BRI Terbitkan Kartu Debit Berteknologi Chip dengan Logo GPN

MONITOR, Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menerbitkan kartu debit ber-chip dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sebagai bentuk dukungan kedaulatan nasional di bidang sistem pembayaran ritel. 

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan penerbitan Kartu Debit BRI berlogo GPN ini Bank BRI mendukung pengembangan sistem pembayaran yang aman, efisien dan ekonomis bagi masyarakat Indonesia.

Handayani menegaskan, Pada tahap awal, Bank BRI menargetkan 20 juta kartu berlogo GPN dapat diterbitkan hingga akhir 2018. Rinciannya, 19 juta kartu akan diperuntukkan untuk menggantikan kartu BRI yang saat ini telah beredar, sedangkan sisanya merupakan estimasi penambahan kartu baru BRI hingga akhir tahun. Bank BRI pun optimistis 30% dari kartu BRI yang beredar terkonversi menjadi berlogo GPN.

"Dengan menggunakan Kartu Debit BRI berlogo GPN, banyak manfaat yang dapat diperoleh oleh masyarakat. Diantaranya akses yang lebih luas, kemudahan transaksi serta jaringan yang luas, efisiensi biaya serta keragaman jenis layanan dan sistem pembayaran,” ujar Handayani.

- Advertisement -

Didukung oleh teknologi chip, kartu BRI berlogo GPN memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kartu berteknologi magnetic stripe. Ini merupakan salah satu upaya Bank BRI untuk melindungi nasabahnya.

“Hal ini merupakan upaya nyata BRI dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah, terutama di tengah menggeliatnya transaksi menggunakan non tunai,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER