Jumat, 29 Maret, 2024

Dihadapan Para Pengusaha China, CEO Ralali.com Kenalkan Potensi Pasar Indonesia

MONITOR, Jakarta – “Gala Dinner Pertukaran Pandangan Bisnis dalam Tradexpo Ke-32 bersama dengan Anggota Entrepreneur Alibaba” yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten, dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (11/10) kemarin. Hadir dalam acara tersebut puluhan pengusaha asal China.

CEO Ralali.com, Joseph Aditya yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, potensi pasar dan e-commerce Indonesia turut andil dalam menggaet pebisnis asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Indonesia sebagai negara terbesar di ASEAN memiliki potensi yang besar untuk menjadi target pasar, terutama segmen B2B. Pengusaha luar berkesempatan untuk masuk karena kebutuhan bisnis skala besar terus meningkat setiap tahunnya," ungkap Joseph dihadapan para pengusaha asal China dalam acara tersebut.

Lebih lanjut Joseph mengatakan, optimisme prospek bisnis Indonesia dapat dilihat dari total nilai transaksi e-commerce mencapai Rp325 Triliun pada tahun 2016 dan diprediksi akan terus meningkat sepanjang tahun 2017.

- Advertisement -

Sejalan dengan hal itu, Joseph menuturkan, Sebagai komitmen e-commerce dengan konsep B2B, Ralali.com akan meluncurkan fitur Business Collection yang menyediakan supplier terpercaya sesuai kategori bisnis. Beberapa kategori bisnis yang ada pada fitur tersebut antara lain adalah HoReCa (Hotel, Restaurant, and Cafe), bengkel, motorbike and washing car, dan office supplies.

“Kami butuh lebih banyak supplier terpercaya untuk mencapai potensi transaksi B2B di Indonesia, terutama setelah difasilitasi dengan adanya fitur business collection,” tuturnya seraya membocorkan bahwa Ralali.com akan mengeluarkan lebih banyak kategori business collection sampai akhir tahun 2017.

Untuk diketahui, “Gala DinnerPertukaran Pandangan Bisnis dalam Tradexpo Ke-32 bersama dengan Anggota Entrepreneur Alibaba” memiliki serangkaian acara yang diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya 11-12 Oktober 2017.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER