Cara Indosat Ooredoo Kenalkan Keindahan Indonesia Kepada Para Ekspatriat

MONITOR, Jakarta – Indosat Ooredoo menggelar sayembara bercerita lisan melalui program bertajuk ”Kisah Indonesia Ku”. Acara tersebut merupakan bagian rangkaian peringatan ulang tahun ke-50 salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di negeri ini.

Ya, kompetisi bercerita ini menggunakan Bahasa Indonesia ini digelar untuk para ekspatriat, yakni tenaga kerja atau warga negara asing berdomisili di Indonesia untuk lebih memahami kehidupan sosial dan budaya masyarakat Indonesia.

”Indosat Ooredoo berharap program ini menjadi wadah positif bagi para ekspatriat untuk berbagi pengalamannya dan merefleksikan ke-Indonesia-an melalui kacamata mereka, sekaligus menjadi sarana untuk mempromosikan keindahan, keberagaman dan toleransi yang ada di Indonesia,” ujar Ripy Mangkoesoebroto, Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo di Jakarta, Selasa (03/10).

Ripy menambahkan, peserta bisa mengikuti sayembara secara perorangan maupun berkelompok, baik dari satu perusahaan atau gabungan beberapa perusahaan. Format bercerita juga bebas dalam bentuk testimonial atau bertutur secara monolog.

”Indosat Ooredoo mendukung inovasi melalui ide-ide kreatif yang tercermin pada program-program kami. Di momen 50 tahun Indosat Ooredoo ini, kami ingin memperkaya Indonesia dengan cara berbeda. Tak hanya secara materi, namun juga melalui rasa dan pengalaman, refleksi orang-orang yang tinggal di dalamnya, termasuk para ekspatriat yang hidup dan berkarya di Indonesia,” tandas Ripy.

Peserta harus mengunggah contoh video (demo) bercerita berdurasi maksimal tiga menit ke kanal Youtube masing-masing dan menyertakan Surat Keterangan/Rekomendasi dari perusahaan tempatnya bekerja.

“Pendaftaran sayembara ”Kisah Indonesia Ku” dibuka hingga 15 Oktober 2017. Kemudian akan dipilih 15 finalis untuk tampil di babak final yang digelar pada 26 Oktober 2017 mendatang,” tegas Ripy.

Pemenang sayembara ”Kisah Indonesia Ku” akan menerima paket wisata 3 hari 2 malam ke destinasi wisata kelas dunia di Indonesia, seperti Raja Ampat, Pulau Komodo, dan Wakatobi. Satu tim pendukung terbaik juga akan memperoleh voucher kuliner senilai jutaan rupiah.