Cak Imin: Perizinan bagi Industri Lokal Harus Dipermudah

Muhaimin Iskandar berbincang dengan Ketua Umum IBTA Hengki Leo (dok: Twitter cak Imin)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar meminta pemerintahan Joko Widodo serius memperhatikan industri dalam negeri. Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan dari Ketua Umum IBTA Hengki Leo beserta rombongan, Selasa (22/5).

Pelaku industri yang dimaksud, kata Muhaimin, lebih dikhususkan pada para pelaku home industri, dan yang terdampak langsung pada pabrik dan pekerjanya.

“Industri dalam negeri yang belum punya izin, harus dipermudah untuk mengurusnya,” ujar politikus yang akrab disapa Cak Imin ini.

Muhaimin Iskandar bertemu dengan para pelaku industri lokal (dok: Twitter cak Imin)

Cak Imin menyadari, keberadaan pelaku industri lokal sangatlah penting. Untuk itu, wajar jika pelaku Industri dalam negeri meminta pemerintah untuk melindungi pengusaha lokal supaya bisa bersama-sama membangkitkan perekonomian dalam negeri dan melindungi serbuan dari pengusaha asing.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum IBTA Hengki Leo menaruh harapan besar kepada Cak Imin agar mampu menyuarakan ke presiden Jokowi terkait apirasi mereka untuk mendapatkan perlindungan dari pemerintah terkait eksistensi industri lokal.

Muhaimin Iskandar bertemu dengan para pelaku industri lokal (dok:Twitter cak Imin)