Telkom Siapkan Personel-personel Terbaik Kawal ICT Asian Games 2018

Apel Kesiapan Satgas Asian Games TelkomGroup di halaman Kantor Telkom Jakarta Barat, Rabu (1/8).

MONITOR, Jakarta – Selama gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Telkom sebagai Official Prestige Telco Partner telah menyiapkan penyediaan layanan information & communication tecnology (ICT) yang dikawal oleh personel-personel terbaik.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Dian Rachmawan mengatakan sebagai perusahaan telekomunikasi digital milik Indonesia, TelkomGroup menyatakan siap menjamin layanan ICT prima selama penyelenggaraan Asian Games mulai 18 Agustus – 2 September 2018.

“Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962 lalu. Tahun ini, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah, hal ini merupakan bentuk apresiasi negara-negara di Asia terhadap kredibilitas Indonesia,” ujarnya saat memimpin Apel Kesiapan Satgas Asian Games TelkomGroup di halaman Kantor Telkom Jakarta Barat, Rabu (1/8).

Dian menambahkan, Telkom secara khusus melaksanakan apel kesiapan untuk menguatkan komitmen seluruh personel TelkomGroup agar fokus menyukseskan Asian Games, serta mempunyai spirit yang tinggi dalam mengawal perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

“Demi memastikan seluruh infrastruktur dan layanan berfungsi optimal, TelkomGroup mengerahkan tidak kurang dari 2.700 personel terbaiknya yang bersiaga 24 jam,” tambahnya.

Sebagai informasi, Telkom berpartisipasi memberikan dukungan untuk menyukseskan Asian Games melalui penyediaan berbagai layanan ICT TelkomGroup antara lain 1.070 Access Point di all venue, 8.700 unit IndiHome yang disebar di unit-unit wisma atlet. Pada event ini Telkom menyediakan akses Internet sebesar 222 Gbps dan fasilitas ICT pendukung lainnya.

Sementara untuk layanan mobile, TelkomGroup memastikan penguatan sinyal Telkomsel dengan menggunakan 124 BTS 4.5G dan 140 BTS 4G baik di Jakarta maupun Palembang.

Tak hanya itu, Telkomsel yang juga berperan sebagai “Official Mobile Partner”, mengeluarkan 27.000 starter pack edisi khusus Asian Games yang juga akan digunakan oleh atlet dan panitia penyelenggara Asian Games XVIII.

“ICT merupakan salah satu infrastruktur penting yang menunjang kesuksesan penyelenggaraan Asian Games. Untuk itu, sebagai BUMN yang bergerak di industri telekomunikasi digital, Telkom berkomitmen penuh menyediakan infrastruktur serta layanan ICT terbaik,” ungkap Dian Rachmawan.

Menurut Dian, dengan adanya infrastruktur ICT yang lengkap dan modern, nama Indonesia dapat semakin harum di kancah internasional, seperti negara-negara lain yang sebelumnya telah sukses menyelenggarakan Asian Games.

Selain untuk untuk kesuksesan penyelenggaraan AsianGames 2018, dukungan TelkomGroup juga diharapkan mampu menambah semangat para atlet nasional yang bertanding.

Asian Games XVIII 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 – 2 September 2018 merupakan perhelatan olahraga terbesar kedua di dunia yang diikuti oleh 45 negara dengan total atlet dan panitia penyelenggara sejumlah 16.000 orang dan mempertandingkan 42 cabang olahraga di 80 lokasi pertandingan.