Telkom Indonesia Gelar Jalan Sehat 7.300 Meter

Telkom Indonesia gelar jalan sehat 7.300 meter

MONITOR, Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bersama PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI), dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menyelenggarakan Jalan Sehat 7.300 meter yang melibatkan 7.300 dari keluarga besar BUMN dan warga DKI Jakarta.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga menyampaikan bahwa jalan sehat ini juga merupakan salah satu inisiatif perusahaan untuk menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan pola hidup sehat.

“Telkom bersama KBN, PNRI, JIEP, serta seluruh BUMN di Indonesia berupaya menularkan semangat hidup sehat kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga, perayaan HUT ke-73 RI dan pelaksanaan Asian Games 2018 menjadi momen yang tepat untuk menggugah minat masyarakat untuk terbiasa berolahraga,” kata Alex, Minggu (19/8).

Jalan Sehat sepanjang 7.300 m ini melewati rute mulai dari Kementerian BUMN Jl. Medan Merdeka Selatan – Jl. M.H Thamrin – Bundaran HI– Stasiun Sudirman – Dukuh Atas – Jl. M.H Thamrin – Jl. Medan Merdeka Selatan.

Selain dimeriahkan dengan Kuliner Gratis yang disediakan oleh UKM binaan PBUMN dan pedagang di sekitar Kantor Kementerian BUMN, Jalan Sehat juga diisi dengan pameran Produk UKM Binaan, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Hiburan, dan Pemberian 73 Doorprize bagi peserta.

Sebelumnya, dalam rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri 2018 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-73 RI, Telkom bersama KBN, PNRI, dan JIEP juga menyelenggarakan Pelepasan Program Siswa Mengenal Nusantara pada 10 Agustus 2018, Upacara Bendera pada 17 Agustus 2018, dan Peninjauan Lokasi Bantuan Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar pada 18 Agustus 2018.

Jalan Sehat yang masih merupakan rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri ini turut dihadiri oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro, Deputi Bidang Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro, Deputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media (PISM) Fajar Harry Sampurno, Staf Khusus I Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol.