Telkom Gelorakan Energi Merah Putih di Bali

Dalam rangka menyambut singgahnya Obor (Torch Relay) Asian Games XVIII di pulau Bali.

Energi Merah Putih di Festival Park Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, pada Selasa (24/7).

MONITOR, Badung – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan acara bertajuk Energi Merah Putih di Festival Park Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, pada Selasa (24/7). Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut singgahnya Obor (Torch Relay) Asian Games XVIII di pulau Bali.

Acara Energi Merah Putih ini juga sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang untuk menggelorakan Asian Games di tengah masyarakat Bali khususnya yang akan berlangsung mulai 18 Agustus mendatang. Turut hadir dalam acara ini Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Imam Nahrawi, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap kegiatan pawai obor Asian games dapat membangkitkan semangat tiada henti bagi pejuang-pejuang olahraga tanah air yang pada saatnya nanti akan memberikan yang terbaik bagi negeri ini. Imam menambahkan Torch Relay ini diharapkan dapat menggerakan hati dan harapan seluruh masyarakat Indonesia.

“Jangan biarkan atlet berjuang sendiri, tapi antarkan dengan doa, semangat dan harapan karena para atlet bertaruh untuk mengibarkan Bendera Merah Putih berhadapan dengan atlet berprestasi lainnya dari berbagai belahan Asia,” ujarnya sesaat setelah membawa Obor Api Asian Games di acara Energi Merah Putih.

Sebagai Official Prestige Telco Partner, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Telkom dalam rangka menyemarakkan Asian Games XVIII di seluruh lapisan masyarakat, di samping menyediakan infrastruktur serta layanan ICT berkualitas di seluruh venue Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Direktur Enterprise & Business Service Dian Rachmawan menegaskan bahwa Asian Games 2018 merupakan perhelatan akbar, khususnya bagi Indonesia sebagai tuan rumah.

Dian menegaskan, sebagai wujud BUMN Hadir untuk Negeri, Telkom dan sebagian besar BUMN turut mendukung penyelenggaraan Asian Games ini. Khusus Telkom, sebagai BUMN telekomunikasi digital kami menyediakan network 24/7, artinya 24 jam 7 hari sampai dengan selesai pelaksanaan Asian Games.

“Kami menyediakan Media Center untuk para awak media dari berbagai negara di Asia, kami juga support wifi di Wisma Atlet dan seluruh GBK. Kami berharap ini sukses dan membawa harum nama Indonesia di kancah global,” ungkapnya.

“Tak lupa kami juga memberikan apresiasi pada para atlet nasional yang telah mengukir prestasi di pertandingan SEA Games dan Asian Games sebelumnya untuk memacu semangat atlet penerus berikutnya” tegas Dian.

Pada Acara Energi Merah Putih, Telkom melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberian apresiasi terhadap mantan atlet nasional berprestasi asal Bali yakni I Gusti Nengah Washa veteran Atletik yang berlaga di Asian Games 1962, Ni Wayan Badengwati veteran Pencak Silat yang menjadi Juara Dunia serta Pino Bahari veteran Tinju peraih medali emas Asian Games Beijing 1990.

Selain itu, Telkom juga menyerahkan bantuan pembinaan kepada tiga pusat pelatihan olah raga diantaranya Merpati Putih Denpasar Pusat Pelatihan Pencak Silat, Merpati Basket Ball, dan Sasana Adi Swandana Boxing Camp.

Telkom juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Bencana Gunung Agung senilai Rp. 100 juta yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem.

Dukungan penyelenggaraan seluruh rangkaian Asian Games, termasuk Acara Energi Merah Putih ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Telkom untuk Olahraga nasional. Acara ini juga merupakan upaya Telkom untuk menggelorakan energi merah putih para atlet nasional, sehingga diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik bagi bangsa.

Pada rangkaian Kirab Obor Asian Games XVIII, Telkom juga dipercaya menyelenggarakan penyambutan persinggahan obor api di 3 kota lainnya, diantaranya Parapat Danau Toba pada 1 Agustus, Palembang pada 4 Agustus, dan Bandung pada 11 Agustus mendatang.