Tahun Kedua, Jasa Marga Kembali Terima Penghargaan IPRA

Jasa Marga menerima penghargaan untuk kategori Top 5 Popular Company in Transportation Sector (dok: Jasa Marga)

MONITOR, Jakarta – Untuk kedua kalinya, dua tahun beruntun, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mendapat penghargaan Indonesia Corporate PR Award (IPRA) yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Pada IPRA 2018, Jasa Marga menerima penghargaan untuk kategori Top 5 Popular Company in Transportation Sector.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Founder dan President Commisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad kepada Jasa Marga, berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (24/8), dihadiri pula oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia Ego Syahrial, Sekjen Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo, Dirjen Kementerian Komunikasi dan Informatika R Niken Widiastuti, dan Sandiaga Uno, didampingi CEO dan Chief editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, dan CEO/co Founder Warta Ekonomi Bram S Putro.

Ajang ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada Perusahaan, BUMN, Kementerian dan lembaga maupun tokoh yang menjalankan kinerja PR dengan baik.

Mengusung tema “Beyond PR Excellence”, kriteria penilaian IPRA 2018 didasarkan pada media monitoring dengan cara media content analysis atau analisis isi, yaitu menganalisis isi sebuah teks atau berita-berita mengenai perusahaan. Dalam hal ini, pemantauan berita-berita pada media online di Indonesia.

Media monitoring dilakukan dengan memantau pemberitaan secara online selama tujuh bulan terakhir. Yang menarik, media monitoring tersebut tidak hanya dilakukan pada media online nasional, tapi juga media online Asia. Inilah yang membedakan penghargaan PR oleh Warta Ekonomi dengan penghargaan-penghargaan sejenis lainnya.

Dalam sambutannya, Niken mengapresiasi kinerja PR Indonesia, baik yang berasal dari Kementerian, Lembaga, BUMN, serta instansi lainnya, yang mampu membangun reputasi positif, sehingga konten-konten positif tersebut dapat merebut kepercayaan publik, dan pada akhirnya mampu membentuk reputasi positif juga bagi Bangsa Indonesia.

“Saya mengapresiasi kinerja PR yang mampu membangun reputasi dengan menciptakan konten-konten positif, reputasi dibangun untuk mendapatkan kepercayaan publik. Baik dalam skala kecil maupun skala besar yaitu reputasi Bangsa Indonesia. Apresiasi juga untuk Warta Ekonomi yang telah menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

Pada tahun 2017, Jasa Marga meraih tiga penghargaan dalam ajang IPRA Award 2017. Ketiga penghargaan tersebut meliputi kategori The Most Popular Company Kategori Transportasi, The Best PR For Company, dan The Best Head of PR.

Penghargaan IPRA 2018 ini menambah deretan penghargaan yang didapat oleh Jasa Marga tahun ini. Dalam kurun waktu kurang sebulan terakhir, Jasa Marga juga meraih Indonesia Public Company Award juga dari Warta Ekonomi.

Jasa Marga mendapat penghargaan untuk kategori Indonesia Very Good Public Company 2018 dengan sub kategori Infrastruktur, Utilitas dan Transportasi dalam ajang tersebut.

Berbagai penghargaan tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi Perseroan dalam upaya memberikan informasi yang cepat, transparan, dan bermanfaat bagi publik.