Rabu, 24 April, 2024

Sinergi BUMN, Perum BULOG Hadirkan Pangan Sehat untuk Rakyat

MONITOR, Jakarta – Perum BULOG menggelar acara Gerakan Kerja Bersama Hadirkan Pangan Sehat untuk Rakyat dengan menggandeng sejumlah Kementerian, Lembaga, dan BUMN. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga di tingkat konsumen serta menjaga pangan yang sehat.

Kegiatan yang digelar di Gedung Oryza, Kantor Pusat BULOG, ini dibuka oleh Direktur Komersial BULOG, Judith J Dipodiputro, serta dimeriahkan dengan berbagai stand dari Rumah Pangan Kita (RPK), PT.Telkomsel, PT. JPL BULOG, PT. Garam, dan PT. Marine Syadam Riau.

Direktur Komersial BULOG, Judith J Dipodiputro mengatakan, keterlibatan banyak pihak tersebut bermaksud untuk menjalin komitmen bersama dalam suatu gerakan dan menjaga keberlangsungan produksi pangan petani dalam negeri dan menjaga stabilitas harga di tingkat konsumen.

Gerakan Kerja Bersama ini juga diisi dengan testimoni dari Sahabat RPK sebagai outlet penjualan berbagai produk BULOG dan pelaksanaan MoU dalam hal penyediaan pangan pokok yang sehat dan berkualitas bagi masyarakat demi terwujudnya ketahanan dan kedaulatan pangan bersama PT. SHS, PT. Pertani, PT. Telkomsel, dan PT. Garam.

- Advertisement -

Sementara itu, agenda sosialisasi terkait “Gerakan Kerja Bersama Hadirkan Pangan Sehat untuk Rakyat” disampaikan oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri BULOG, Imam Subowo. Imam mengatakan, Gerakan Kerja Bersama ini merupakan implementasi dari kebijakan pangan Pemerintah dengan mewujudkan 4 pilar ketahanan pangan di seluruh Indonesia yakni Pilar Ketersediaan, Pilar Keterjangkauan, Pilar Stabilitas, dan Pilar Kualitas.

“Harapannya dengan kerjasama ini, masyarakat bisa mendapatkan beragam produk pangan BULOG yang berkualitas dan terjangkau seperti beras, gula, minyak, terigu, daging serta beras renceng melalui Koperasi, Dharma Wanita di tiap-tiap BUMN, Kementerian dan Lembaga Pemerintah,” ujar Imam, Jumat (30/11).

Sementara itu, Judith mengatakan, secara tidak langsung kerjasama ini juga dapat menjaga stabilisasi harga di tingkat konsumen khususnya konsumen pangan di Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, dan BUMN dengan mengurangi permintaan konsumen ke pasar.

“Inisiatif kerjasama ini didasarkan pada implementasi gebrakan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso dalam membuat sektor pangan kembali berjaya. Langkah awal dan terpenting untuk dilakukan menurutnya adalah dengan menjaga ketersediaan dan kestabilan harga sembako,” jelas Judith.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER