Sinergi BUMN, BUMDes Sediakan Produk Pertamina

Sinergi BUMN, BUMDes Sediakan Produk Pertamina

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Retail menandatangani Nota Kesepahaman bersama PT Mitra Bumdes Nusantara untuk penyaluran dan penjualan produk Pertamina dan Produk Unggulan Desa (Prukades).

Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf dan Direktur Utama PT Mitra BUMDes Nusantara, Anita Retnani dan disaksikan Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid dan Komisaris Utama PT Mitra BUMDes Nusantara Imam Subowo di Kantor Pusat Pertamina.

Pada penandatangan tersebut, Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid menjelaskan dalam kerja sama antar BUMN ini, Pertamina Retail akan mensuplai produk Pertamina di desa-desa dimana tersedia BUMDes. Sementara BUMDes akan membuka channel penjualan yang selama ini telah mereka miliki seperti toko kecil binaan atau milik BUMDes yang terletak di desa-desa.

“Kami terus berupaya membangun sinergi dengan sesama BUMN untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk mereka yang berada di pedesaan dengan akses yang masih terbatas,” kata Mas’ud Khamid, Selasa (28/8).

Menurut Mas’ud setelah penandatanganan nota kesepahaman ini, selain menjual produk unggulan desanya sendiri, BUMDes juga menjual produk Pertamina seperti LPG, Bright Gas dalam berbagai kemasan, serta produk pelumas.

“Produk Pertamina akan tersedia di outlet BUMDes. Sehingga nantinya rakyat atau penduduk desa tidak kesulitan lagi mencari produk Pertamina yang mereka butuhkan,” pungkasnya.