Kamis, 28 Maret, 2024

Pertamina Tambah Titik Distribusi Pertamax Turbo

MONITOR, Semarang – Pertamax Turbo merupakan produk andalan Pertamina dan menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan bahan bakar dengan akselerasi yang lebih cepat. Sejak September 2017, produk ini telah dipasarkan di area Jawa Tengah dan DIY,hasilnya produk tersebut laris diburu oleh konsumen. Maka untuk memenuhi permintaan pasar, PT. Pertamina (Persero) Marketing Region IV menambah titik distribusi (supply point) Pertamax Turbo melalui Terminal BBM (TBBM) Semarang Group.

Diresmikan oleh General Manager Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto pada pagi ini, TBBM Semarang Group menjadi TBBM ke 15 yang mendistribusikan Pertamax Turbo dari total 116 TBBM di seluruh Indonesia. Yanuar mengatakan bahwa pertamax turbo saat ini memang menyasar pengguna mobil bertenaga besar yang berdomisili di kora-kota besar di Indonesia termasuk semarang dan beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY.

“Selama ini Pertamax Turbo kami datangkan dari TBBM Surabaya Group dan TBBM Balongan dengan rata-rata thruput 21,5KL/hari, setelah TBBM Semarang Group menjadi titik distribusi, otomatis pengiriman Pertamax Turbo akan lebih cepat dan kami siap membanjiri SPBU di wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan Pertamax Turbo“ ungkap Andar Titi Lestari, Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV.

Tercatat saat ini 22 SPBU di area Jawa Tengah dan DIY telah memasarkan Pertamax Turbo, dengan telah tersedianya produk ini di TBBM Semarang Group, Pertamina menargetkan penyerapan produk ini sebanyak 40 KL/hari dan diharapkan 63 SPBU dapat bergabung untuk menjual Bahan Bakar berstandar Euro 4 tersebut.

- Advertisement -

Pertamax Turbo sebagai bagian dari Pertamax Series merupakan bahan bakar dengan kualitas tertinggi dari Pertamina, hasil pengembangan produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). IBF adalah formula bahan bakar yang meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran sehingga menghasilkan performa yang lebih tinggi.

Pertamax Turbo hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang memiliki kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Spesifikasi kendaraan pengguna Pertamax Turbo adalah kendaraan yang berteknologi supercharger dan turbocharger dengan rasio kompresi kendaraan berkisar 12:1 hingga 13:1 dengan sistem injeksi, oleh karena itu tidak heran jika Pertamax Turbo mengusung tagline “Perfection in Performance”.

Pertamax Turbo juga telah menjadi official partner kendaraan Lamborghini dan pernah digunakan dalam kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa, serta di empat balapan lainnya yakni di Monza-Italia, Silverstone UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps-Belgia.

Informasi lebih lanjut mengenai produk Pertamax Turbo dan ketersediaan BBM di SPBU dapat diakses di aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh dari telepon seluler. Sedangkan untuk informasi harga dapat diakses melalui akun instagram @pertamaxind dan website Pertamina di www.pertamina.com.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER