Pertamina Salurkan Bantuan Program Kemitraan Rp 395 Juta di Natuna

Foto: Istimewa

MONITOR, Natuna – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menyalurkan bantuan Program Kemitraan sebesar Rp 395 Juta kepada masyarakat Kabupaten Natuna.

Penyaluran ini dilakukan setelah penandatanganan akad pinjaman Program Kemitraan kepada total sembilan UMKM yang bergerak di sektor industri dan perdagangan. Kegiatan penandatanganan akad pinjaman juga dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dan Operation Head (OH) Terminal BBM Natuna, Budi Mustano, Kamis (8/11) .

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR I, Rudi Ariffianto mengungkapkan bahwa penyaluran Program Kemitraan merupakan bentuk komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Pertamina menyalurkan Program Kemitraan untuk masyarakat Natuna sebagaimana peran Pertamina memberikan kepeduliannya dalam meningkatkan usaha kecil mitra binaan Pertamina,” ungkap Rudi.

Ia juga menjelaskan bahwa semangat Perusahaan dalam melaksanakan Program Kemitraan merupakan bentuk komitmen perusahaan kepada pelaku usaha di lingkungan operasi Pertamina. “Tren penyaluran Program Kemitraan Pertamina terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini tentu sangat positif bagi upaya peningkatan ekonomi masyarakat dengan semakin kuatnya sektor UMKM,” tambahnya.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang  telah menyalurkan pinjaman dalam bentuk Program Kemitraan kepada masyarakat di wilayah Natuna.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina, yang telah menyalurkan pinjaman kepada para pelaku usaha kecil di Kabupaten Natuna dan semoga pinjaman ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat,” ucapnya.