Sabtu, 20 April, 2024

Pertamina EP Genjot Produksi Sangasanga Field

MONITOR, Samboja – PT Pertamina EP dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas terus agresif melaksanakan pemboran dan well intervention (workover, reparasi & stimulasi) vdi wilayah kerja perusahaan demi mencapai target produksi yang telah ditetapkan.

Kali ini melalui PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Sangasanga Field, PEP berhasil membuktikan hasil nyata dari pemboran di struktur Samboja, yaitu sumur SBJ-322 dan SBJ-334.

Pekerjaan reparasi pada sumur SBJ-322 selesai pada tanggal 24 Agustus 2018 dan memberikan hasil positif yaitu penambahan produksi sebesar 314 BOPD. Sedangkan untuk sumur SBJ-334 mulai diproduksikan pada tanggal 26 September 2018 dan  menghasilkan minyak sebesar 625 BOPD. Tentunya hal ini memberikan motivasi kepada PT Pertamina EP untuk terus dapat semangat menggenjot angka produksi.

Sangasanga Field Manager Azis Rochmanudin menjelaskan bahwa program rutin seperti work over dan well service sudah menjadi agenda dalam setiap kegiatan operasi di PT Pertamina EP.

- Advertisement -

“Kami mensyukuri hasil yang sudah didapat, ini akan memicu kami untuk dapat memberikan yang terbaik bagi negeri ini,” katanya. lebih lanjut beliau menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pemangku kepentingan terkait.

Struktur Samboja berada di wilayah Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur.

Saat ini produksi Sangasanga Field berada di angka 6.101 BOPD untuk minyak dan 1.47 MMSCFD untuk gas. PEP Asset 5 Sangasanga Field mempunyai potensi untuk terus dapat mendukung pencapaian produksi nasional melalui kinerja operasi dan dengan bersinergi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER