Pertamina Dukung Bowling Center Jakabaring Sport City Standar Internasional

MONITOR, Palembang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan olahraga bowling nasional dan sebagai upaya menyukseskan Asian Games 2018, Pertamina membangun gedung Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Infrastruktur dan sarana penunjang Bowling Center JSC merupakan salah satu bowling center terbaik dunia. Pasalnya, segala peralatan menggunakan mesin teknologi terbaru XlII Edge dari American Machine and Foundry (AMF).

Seluruh fasilitas lintasan dan mesin bowling telah terpasang di sejak Januari 2018. Sebanyak 40 lintasan bowling memiliki lapisan yang mulus sempurna, sehingga para atlet bisa memperoleh nilai terbaik.

Pengakuan atas kemutakhiran arena bowling tercermin dari sertifikasi internasional yang berhasil diraih dari Asian Bowling Federation, serta Persatuan Bowling Indonesia untuk sertifikasi nasional.

Para atlet Pelatnas Bowling Indonesia juga melakukan latihan dan uji coba di Gedung Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC). Keistimewaan mesin bowling teknologi tinggi menjadi semangat tersendiri bagi para atlet nasional untuk mencapai target perolehan emas pada pesta olahraga tersebut.

Hal itu diakui oleh salah satu atlet bowling Indonesia, Sharon Limansantoso. Menurutnya kesempatan berlatih akan dimaksimalkan untuk mengenal karakter lintasan.

“Sebagai tuan rumah kita bisa mencoba dari lintasan satu sampai 40. Jadi bisa beradaptasi ketika lomba nanti,” tuturnya, Jumat (8/6).

Infrastruktur Gedung Bowling Center ini merupakan sumbangan dari PT Pertamina (Persero) Rp 41 miliar. Tak hanya untuk peralatan dan mesin bowling, juga mesin pendingin dan instalasi kelistrikan.

“Kami berkomitmen dan peduli untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di Asia tahun ini. Semoga cabang olahraga bowling dapat membawa nama harum Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” tutur Hermansyah Y Narsoen, selaku Region Manager Communication & CSR Sumbagsel.