Jumat, 29 Maret, 2024

Pertamina Borong 8 Penghargaan The Best Contact Centre

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) memborong delapan penghargaan dalam ajang tahunan penilaian layanan saluran komunikasi pelanggan, The Best Contact Center Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) di Ballroom Hotel Bidakara, Jumat (3/8) kemarin.

Juru bicara Pertamina, Adiatma Sarjito, menyatakan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada para pelanggannya melalui sarana contact center.

“Kami bangga tahun ini, untuk pertama kalinya, Pertamina masuk dalam Top 10 Champion di antara 54 perusahaan Indonesia yang terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan melalui sarana contact centre,” ujar Adiatma Sardjito, Sabtu (4/8).

Dalam ajang bergensi pelaku industri nasional dalam mengembangkan contact center bagi pelanggan ini, tambah Adiatma, Assosiasi praktisi contact center terus upaya menetapkan standar kualitas pelayanan serta kinerja operasional contact center sekaligus mendorong peningkatan peran serta karyawan dalam mengembangkan kemampuan, kreativitas dan kinerja dalam mengelola contact center.

- Advertisement -

Setelah melalui penilaian dan persaingan yang ketat, tim Contact Pertamina 1 500 000 mampu meraih penghargaan dari 8 kategori yakni :

1. Contact Pertamina: “Top 10 Winner”
2. The Best Manager – Gold Medal (Ika Sulviany Rachman)
3. The Best Accurate Team – Platinum Winner (Andi Mukrim & Herman)
4. The Best Contact Center Operations – Silver Winner (Team Contact Pertamina)
5. The Best Social Media – Silver Winner (Team Digital Cyber News)
6. The Best Technology Innovation – Gold Winner (Team CICT)
7. The Best Agent Inbound – Gold Medal ( Drajad Daru Dewantoro)
8. The Best Agent Inbound – Silver Medal (Chairunnissa Septiani Triadi)

Ia menambahkan, tim Contact Pertamina telah menjalani proses seleksi yang dilakukan ICCA sejak Mei 2018 yang mengukur kemampuan membuat jadwal (scheduling), membuat laporan (reporting), membuat proses kerja (business process), menilai kualitas pelayanan (quality), penjualan (telesales) dan cerdas cermat (smart team) serta ketangkasan tingkat akurasi dan kecepatan (accurate) dan konsistensi kerja (reliable).

Menurut Adiatma, manajer tim memegang peranan penting untuk membuat suasana kerja yang dinamis, saling mengisi, memberikan arahan, pelatihan, kesempatan itu sangat penting.

“Manajemen memberi apresiasi tertinggi bagi tim Pertamina Contact Center. Kami berharap, Pertamina Contact Center semakin solid, cepat dan tanggap dengan layanan berkualitas. Kinerja terbaik ditunjukkan tim, saat Pertamina melayani kebutuhan informasi mengenai layanan dan produk Pertamina untuk masyarakat pada arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2018 lalu,” tandas Adiatma.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER