Pertamina Bawa Energi Asian Games 2018 di Pekanbaru

MONITOR, PEKANBARU – Menyambut Asian Games 2018, PT Pertamina (Persero) melanjutkan rangkaian Kirab Obor (Torch Relay). Setelah melalui Kota Malang, Sorong, dan Makassar, rangkaian pesta Kirab Obor berlanjut di Kota Pekanbaru.

Turut memeriahkan acara, Pertamina menggandeng Jeri Juliandi sebagai Pembawa Obor Asian Games 2018 di Kota Pekanbaru.

Pemuda berusia 20 tahun ini dikenal dengan prestasinya sebagai Juara 3 Kejurnas Remaja dalam lomba lari 3K.

Meski terbilang cukup muda, Jeri telah memiliki banyak prestasi olahraga, khususnya lari, mulai dari Juara 1 Emas di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2014 cabang lari 5K dan 1.5K, Juara 3 Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Riau tahun 2017 cabang lari 5K, hingga puncaknya Juara 3 Kejuaraan Nasional tahun 2015 cabang lari 3K.

Jeri didampingi oleh Komunitas Lari Pertamina Runner RU II Dumai dan Komunitas Lari LBRun Pekanbaru pada Kirab Obor di Pekanbaru ini.

Sebagai acara olahraga terbesar setelah Olimpiade, Jeri berharap dengan adanya Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang tahun ini akan membuat Pemerintah menaruh perhatian lebih kepada atlet-atlet dan bibit-bibit muda yang dimiliki oleh Indonesia.

“Besar harapan saya kalau atlet-atlet yang berada di Indonesia dan daerah-daerah dapat diperhatikan agar kami dapat membanggakan Indonesia ke kancah Internasional,” ungkap Jeri, Jumat (3/8).

Obor Asian Games tersebut diarak mengelilingi Kota Pekanbaru dan melewati SPBU 14 262 621 di Jl Sudirman.

“Dengan adanya Kirab Obor di Pekanbaru, kami berharap antusiasme dan partisipasi dari warga dapat menjadi energi bagi para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games nanti,” ungkap General Manager MOR I Pertamina Joko Pitoyo.

Selain melakukan rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018, Pertamina turut berkontribusi dengan memberikan 81 tabung Elpiji 50 kg untuk mendukung Torch Relay dan Mini Cauldron sebagai tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur yang dilalui.

Elpiji Pertamina disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 Kota pada 18 Provinsi di Indonesia.

Selain sosialisasi, Pertamina juga memberikan dukungan pada sarana dan prasana olahraga, seperti Bowling Center di Jakabaring Sport City, Palembang.

“Melalui dukungan ini, Pertamina sebagai Official Prestige Partner berharap Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang akan berjalan dengan lancar, sehingga dapat mengharumkan nama baik Indonesia di kancah Internasional karena telah sukses menyelenggarakan event olahraga tersebut,” ujar VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito.