Jumat, 29 Maret, 2024

Pertamina amankan Pasokan Elpiji 3kg di Lokasi Terdampak Tsunami Selat Sunda

MONITOR, Jakarta – Terkait dengan bencana tsunami selat sunda yang menerjang wilayah Banten, PT Pertamina (Persero) menyiagakan 425 pangkalan elpiji 3kg di wilayah Kabupaten Pandeglang untuk mengamankan pasokan kebutuhan Elpiji 3kg di wilayah tersebut.

Dian Hapsari Firasati Unit Manager Communication & CSR MOR III mengatakan sebanyak 121 pangkalan disiagakan tersebar di 10 Kecamatan terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang, sedangkan 304 pangkalan lainnya tersebar di wilayah kabupaten Pandeglang yang tidak terdampak tsunami.

“Pangkalan elpiji 3kg Pertamina beroperasi normal dan stok elpiji 3kg dalam posisi aman,” katanya, Senin (24/12).

Lebih lanjut Dian menegaskan bahwa pada hari ini, Senin (24/12), Pasokan ke wilayah Pandeglang mencapai 27 ribu tabung Elpiji 3kg. “Jumlah ini sudah termasuk penambahan fakultatif untuk penanggulangan pasca tsunami,” imbuhnya.

- Advertisement -

Pertamina juga telah melakukan pemeriksaan terhadap fasilitas operasi SPPBE di sekitar wilayah terdampak. “Sebanyak 2 SPPBE Pertamina di Kabupaten Pandeglang dalam kondisi aman dan beroperasi penuh,” tegas Dian.

Terkait dengan upaya penanggulangan pasca tsunami, Pertamina juga memperbanyak bantuan LPG ke dapur umum. Pada Minggu (23/12) malam, Pertamina telah menyalurkan bantuan ke sejumlah lokasi dapur umum dan posko penampungan di wilayah terdampak.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER