Melalui Program ‘SEHATI’ Pertamina Adakan Pelatihan Posyandu Terintegrasi

MONITOR, Medan – Guna memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada kader dan stakeholder tentang Posyandu Terintegrasi, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melaksanakan program SEHATI (Sehat Anak Tercinta dan Ibu).

Program tersebut, nantinya akan diadakan pelatihan tentang Posyandu Terintegrasi BKB (Bina Keluarga Balita) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), berlangsung selama tiga hari pada 14-16 Mei 2018, di Medan, Sumatera Utara.

Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas kader agar dapat pelajaran, keahlian, konsep, peraturan, atau sikap untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam program ini, Pertamina bekerja sama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia bagian Sumatera Utara memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi kader dan stakeholder untuk mendukung posyandu terintegrasi,” ungkap Unit Manager Communication & CSR Region I Rudi Ariffianto, Minggu (20/5).

Rudi berharap dengan narasumber atau fasilitaor pertemuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, BKKBN Provinsi Sumatera Utara serta BP PAUD dan DIKMAS Provinsi Sumatera Utara, para peserta bisa berkiprah lebih banyak untuk menurunkan angka kematian ibu, bayi dan balita (KIA) di lingkungannya.