Jumat, 29 Maret, 2024

Lewat Pertamax Penuh Berkah, Pertamina Fasilitasi Mudik Pelanggannya

MONITOR, Jakarta – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pertamina tak ketinggalan turut ‘berbagi kebaikan’ setiap kali memasuki Bulan Suci Ramadhan. Kali ini melalui program Pertamax Penuh Berkah, Pertamina memberikan kemudahan bagi pelanggan setianya dan mendukung kemudahan masyarakat yang akan mudik hingga menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018.

Terkait program tersebut, VP Retail Fiel Marketing PT Pertamina (Persero) Jumali menjelaskan, Pertamax Penuh Berkah merupakan program yang memang ditujukan untuk mendukung umat Islam dalam menunaikan segala ibadah di Bulan Ramadhan dan ketika melakukan mudik lebaran tahun ini.

“Titik berat yang dilakukan Pertamina adalah memberikan pelayanan terbaik yang menunjang lancarnya ibadah dan juga perjalanan mudik dengan barbagi kebaikan kepada para konsumen Pertamina,” ujar Jumali, Kamis (31/5).

Dijelaskannya, Program Pertamax Penuh Berkah tersebut terdiri dari 3 (tiga) kegiatan utama, yakni Pertamax Mengedukasi, Pertamax Berbagi dan Pertamax Melayan.

- Advertisement -

Melalui Pertamax Mengedukasi, Pertamina berkeinginan agar masyarakat dapat merasakan manfaat nya dalam menikmati bahan bakar berkualitas dengan spesifikasi lebih baik untuk konsumsi sehari-hari,yang lebih ramah lingkungan serta membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien sehingga para pemudik tidak perlu was-was di jalan akan kehabisan bahan bakar kendaraan nya.

Untuk Pertamax Berbagi, adalah dedikasi Pertamina untuk melayani pelanggan dengan pelayanan terbaik dengan membagikan Takjil Pertamax untuk pembuka puasa di 400 SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia selama 2 (dua) minggu penuh di bulan Ramadhan. Selain itu demi meningkatkan kenyamanan dan kelancaran dalam beribadah di bulan Ramadhan, melalui program Bedah Mushola, Pertamina melakukan perbaikan fisik mushola-mushola SPBU Pertamina di Pulau Jawa serta mengadakan Tausiyah Ramadhan Keliling di beberapa mushola SPBU Pertamina wilayah Jabodetabek.

Sementara untuk Program Pertamax Melayani, Pertamina menyediakan tempat istirahat dengan Serambi Pertamax dan menjaga ketersediaan BBM sepanjang jalur mudik dengan Kiosk Pertamax. Hal tersebut patut dipahami karena mudik lebaran merupakan kegiatan spesial bagi umat islam Indonesia khususnya, mereka melakukan perjalanan menuju kampung halaman untuk merayakan kemenangan Idul Fitri dengan bersilahturahmi dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

“Demi memberikan pengalaman mudik yang nyaman dan menyenangkan, Pertamax sepenuh hati melayani kecukupan BBM selama mudik dan lebaran dengan hadir di 70 lokasi Kiosk Pertamax yang strategis di luar SPBU untuk memberikan akses bahan bakar dalam kemasan,” paparnya.

Untuk diketahui, Serambi Pertamax hadir di 13 (tiga belas) lokasi sepanjang jalur mudik pada Lintas Timur Sumatera, Jalur Pantai Utara Jawa dan Jalur Pantai Selatan Jawa dengan memberikan berbagai fasilitas untuk beristirahat para pemudik secara cuma-cuma.

“Pertamax Penuh Berkah merupakan bukti nyata bahwa Pertamina selalu hadir untuk konsumen dengan sepenuh hati terlebih dalam menghadapi mudik dan lebaran 2018. Kami percaya dengan berbagi berkah kepada para konsumen dan juga memastikan kenyamanan mudik bersama keluarga adalah merupakan suatu hal yang tidak ternilai sehingga menjadikan mudik 2018 pengalaman yang menyenangkan.” tutup Jumali.

Selain itu, Pertamina bersama Telkomsel menyediakan layanan komunikasi bagi masyarakat yang berkunjung ke SPBU di jalur mudik. Melalui kerjasama ini, gerai Telkomsel di SPBU Pertamina menyediakan produk kartu perdana simPATI serta aktivasi layanan data dan digital. Pelanggan Telkomsel yang melakukan isi ulang pulsa sebesar Rp 250.000 mendapatkan voucher pembelian BBM Pertamina senilai Rp 25.000, sementara yang melakukan isi ulang pulsa sebesar Rp 100.000 memperoleh Telkomsel POIN yang akan diikutsertakan dalam program undian berhadiah menarik. Pelanggan Telkomsel juga dapat melakukan transaksi pembelian BBM menggunakan layanan uang elektronik TCASH, bahkan menikmati cashback senilai 10%.

Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K. Putra mengatakan, “Kerjasama strategis dengan Pertamina ini merupakan upaya Telkomsel untuk memperluas lini pelayanan dalam melayani kebutuhan komunikasi pelanggan pada periode mudik Lebaran. Melalui sinergi ini, kami berharap masyarakat luas dapat merasakan kemanfaatan dan kemudahan dari setiap layanan yang kami sediakan.”

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER