Komisi VII Cek Fasilitas di Terminal BBM Milik Pertamina

Komisi VII DPR RI, Herman Haeron beserta rombongan

MONITOR, Cikampek – Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan ke sejumlah sarana dan fasilitas Pertamina guna memastikan pelayanan BBM dan LPG ke masyarakat. Kunjungan tersebut di antaranya melihat kesiapan pelayanan Pertamina di Terminal BBM Cikampek, SPBU KM 102 Cipali dan Agen LPG di seputaran Purwakarta.

Ketua rombongan Kunjungan Spesifik Komisi VII DPR RI, Herman Haeron menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memastikan persiapan Pertamina telah berjalan dengan baik.

“Karena kita tahu, bukan hanya konsumsi BBM melainkan LPG juga diprediksi mengalami peningkatan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid menyampaikan, berbagai strategi sudah disiapkan Pertamina untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi tersebut.

“Selain penambahan strategi, kami juga menyiapkan Contact Pertamina sebagai pusat layanan informasi. Jadi kalau masyarakat ingin mengetahui titik pelayanan BBM atau LPG bisa menghubungi 1 500 000,” katanya, Selasa (10/7).

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Terminal BBM Cikampek yang merupakan tulang punggung pasokan BBM selama arus mudik dan arus balik. Terminal BB Mini menyalurkan BBM ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah Purwakarta, Cikampek, dan daerah sekitarnya.

Selain itu rombongan juga mengunjungi SPBU KM 102 di wilayah Cipali yang juga menjadi pusat layanan mudik seperti Kios BBM Kemasan, Serambi Pertamax dan lain-lain. Setelah itu kunjungan pun dilanjutkan ke lokasi agen LPG di Purwakarta.