Kemenpora Apresiasi WiFi Kenceng Selama Pembukaan Asian Games 2018

Kemenpora apresiasi wiFi kenceng selama upacara pembukaan Asian Games 2018

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi kehadiran akses WiFi dengan kecepatan mumpuni yang hadir sepanjang upacara pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8) malam.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa di era digital sekarang, kehadiran konektifitas internet untuk sebuah kegiatan besar tak bisa dihindari.

“Minimal orang pengen berkomunikasi atau eksis di media sosial. Semalam saya coba kapasitas bandwidth untuk melayani netizen yang tengah di Gelora Bung Karno lumayan optimal. Sejauh ini berdasarkan pengalaman saya menghadiri banyak multi event, cukup bagus (kinerja WiFi),” ungkap Gatot.

Kemenpora apresiasi wiFi kenceng selama upacara pembukaan Asian Games 2018

Ditambahkannya, salah satu yang mendukung kelancaran selain faktor teknis adalah karena Kemenpora sudah mengingatkan jauh-jauh hari kepada Netizen selama di Gelora Bung Karno untuk menggunakan recommended network.

Direktur Pembangunan dan Pembangunan Usaha PPK GBK, Gatot Tetuko dalam video testimoninya usai upacara pembukaan Asian Games 2018 menyatakan ketika dirinya mencoba layanan WiFi yang disediakan Telkom selama acara berlangsung mendapatkan kecepatan yang mumpuni.

Selama pertandingan berlangsung, TelkomGroup mendukung Games Management System (GMS) dengan infrastruktur Wide Area Network (WAN) berteknologi fiber optic. Diharapkan, dengan dukungan ini seluruh operasional perangkat pertandingan yang terhubung melalui GMS akan berjalan dengan baik.

Selain itu, sebanyak 8.700 unit IndiHome juga disediakan Telkom di beberapa lokasi, khususnya di wisma atlet guna memberikan experience bagi para atlet dan tim ofisial.

TelkomGroup juga memenuhi kebutuhan broadcasting bagi para jurnalis mancanegara dengan menyediakan 8 unit satellite news gathering (SNG) di area media center, baik di Jakarta maupun Palembang.

Selama upacara Asian Games 2018, keriuhan tak hanya terasa di dalam stadion, tetapi juga dunia maya. Salah satu jejaring sosial, Twitter, mencatat ada 1 juta Tweet dan menjadikan tagar #OpeningCeremonyAsianGames2018 berada pada peringkat nomor 1 trending topic dunia.