Jasa Marga Turut Meriahkan HUT Kementerian BUMN di Solo

MONITOR, Solo – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-20 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan meningkatkan sinergi antar-BUMN, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut mengikuti gelaran Fun Bike bertajuk “Tour De Tjolomadoe”, Minggu, (29/4).

Kegiatan Fun Bike yang diadakan Kementerian BUMN tersebut, diikuti sekitar 8.000 peserta dari seluruh BUMN. Diantara peserta turut berpartisipasi Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Keuangan Donny Arsal, Direktur Operasi 2 Subakti Syukur, Direktur Pengembangan Adrian Priohutomo, Direktur SDM dan Umum Kushartanto Koeswiranto, serta sekitar 100 karyawan Jasa Marga, yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Fun Bike sejauh 25 kilometer yang diikuti oleh para CEO BUMN ini juga melintasi Jalan Tol Solo-Ngawi yang dikelola oleh PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN) sebagai salah satu rutenya. Rute yang digunakan di Jalan Tol Solo-Ngawi dimulai dari _Interchange_ Solo (Km 504) hingga _Overpass_ Donohudan (Km 501+200), dan mengambil _start_ serta _finish_ di Tjolomadoe Convention And Heritage.

Jalan Tol Solo-Ngawi merupakan jalan tol dengan total panjang sepanjang 90,43 Km yang tergabung dalam Proyek Strategis Pemerintah (PSN). Jalan tol yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut saat ini sedang dalam proses uji kelayakan operasi.

Desi Arryani mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kementrian BUMN tersebut dan Jasa Marga juga telah melaksanakan kegiatan serupa yaitu Festival Jalan Tol yang secara rutin diselenggarakan menjelang diresmikannya ruas tol milik Jasa Marga.

“Rangkaian acara HUT Bersama BUMN tahun ini jauh lebih baik dan lebih bermakna dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, semoga BUMN terus melakukan sinergi dan dapat semakin memberikan kontribusi terbaik bagi Negeri ini,” tutur Desi.

Masih dalam rangkaian acara yang sama, Kementerian BUMN juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sebagai ajang komunikasi bagi jajaran CEO BUMN serta kegiatan Bazaar Kerajinan Tangan & Kuliner.

Dengan terselenggaranya kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 27 hingga 29 April 2018 tersebut diharapkan dapat mempersatukan visi dan misi keberagaman BUMN dan berpotensi besar untuk menjadikan Indonesia lebih berjaya lagi, serta dapat terealisasi BUMN BERSERI (Bersinergi Membangun Negeri).