Jasa Marga Cabang Surgem Gelar Pesta Rakyat di Kota Mojokerto

MONITOR, Mojokerto – Dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus 2018 mendatang, PT Jasamarga (Persero) Tbk. melalui Cabang Surabaya Gempol (Surgem) menggelar pesta rakyat di Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu, 12 Mei 2018.

Pesta rakyat yang diselenggarakan oleh Jasa Marga Pusat Divisi Community Development Program (CDP), Corporate Secretary serta CDP Cabang Surgem diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya meliputi bazar paket sembako murah, pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pasar kuliner, dan permainan rakyat.

Dalam kegiatan bazar paket sembako murah, Jasa Marga menyediakan sebanyak 2.000 paket sembako. Paket sembako murah tersebut berisi beragam kebutuhan pokok seharga Rp100.000 yang terdiri dari 2 Kg beras, 2 Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng yang dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga Rp15.000. Seluruh hasil penjualan paket sembako tersebut nantinya akan disumbangkan ke rumah ibadah yang terdekat dengan Benteng Pancasila, lokasi pesta rakyat Mojokerto.

Selain bazar, masyarakat juga dapat menikmati pameran UMKM yang diikuti oleh 25 mitra binaan Jasa Marga Cabang Surgem. Selain dimanfaatkan oleh para peserta sebagai ajang promosi, pameran ini juga digelar dengan tujuan mengedukasi masyarakat perihal bagaimana mengelola usaha UMKM yang baik. Diharapkan dengan digelarnya pameran UMKM ini, dapat menambah minat masyarakat untuk merambah usaha UMKM.

“Mitra binaan yang terlibat dalam pameran ini sebanyak 25 UMKM. Dengan rincian 15 makanan dan minuman siap saji, 5 mitra binaan makanan kemasan khas Jawa Timur, dan 5 mitra binaan lainnya, seperti konveksi dan kelengkapannya,” ucap General Manager (GM) Jasa Marga Cabang Surgem A.J. Winarsa dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Winarsa mengatakan diadakannya acara pesta rakyat Mojokerto adalah untuk menyongsong kemeriahan Asian Games 2018. Ia berharap agar masyarakat Mojokerto dapat lebih antusias lagi untuk menyambut salah satu tonggak bersejarah di gelaran olahraga terbesar se-Asia ini. Kali terakhir Indonesia mendapat kehormatan besar dalam gelaran akbar ini ialah ketika menjadi tuan rumah Asian Games ke-4, yaitu pada tahun 1962 silam.

“Pelaksanaan program ini, merupakan tugas yang diamanatkan Kementerian BUMN agar terlibat langsung dalam mensosialisasikan, memasyarakatkan, dan memeriahkan Asian Games yang akan berlangsung 3 bulan ke depan,” tukasnya.

Winarsa menambahkan, bahwa Jasa Marga mendapat tugas untuk melakukan kegiatan interaktif dengan masyarakat yang dikemas dengan acara pesta rakyat. Dengan begitu, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian dan rasa bangga dari masyarakat, sehingga memasyarakatnya gelaran Asian Games dapat terealisasi.

Jasa Marga Cabang Surgem saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat seiring semakin dekatnya waktu perhelatan Asian Games 2018. Dengan komitmen besar dalam menyambut gelaran akbar tersebut, Jasa Marga Cabang Surgem telah memampang ikon-ikon utama Asian Games 2018 pada _banner-banner_, spanduk, umbul-umbul, plastik, kupon sembako serta media komunikasi lainnya, agar masyarakat semakin sadar bahwa para atlet Asian Games 2018 siap berkompetisi dan menghibur masyarakat Indonesia bahkan Asia.

Pesta rakyat yang digelar oleh Jasa Marga Cabang Surgem ini mendapat respon yang positif dari masyarakat Mojokerto. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat di setiap sesi acara tersebut, terutama ketika peserta mengikuti permainan rakyat, serta suasana interaktif dalam kuis yang terkait dengan Asian Games 2018. Dalam pesta rakyat ini, para peserta terlihat sangat bersemangat untuk memperebutkan beragam hadiah menarik yang telah disediakan oleh Jasa Marga seperti sepeda, televisi, kompor gas dan sebagainya.