Kamis, 18 April, 2024

Garuda Siapkan Penerbangan Ekstra Lombok-Denpasar

MONITOR, Jakarta – PT Garuda Indonesia (Persero) memastikan seluruh penerbangannya dari dan menuju Lombok berlangsung normal, pasca gempa bumi pada Minggu (5/8), kemarin.

“Seluruh penerbangan Garuda Indonesia tersebut berjalan lancar mengingat seluruh infrasruktur penunjang pada layanan kebandaraan di Lombok tetap beroperasi dengan normal dan status bandara yang tetap dibuka. Penerbangan Garuda Indonesia untuk sector penerbangan Denpasar juga tetap berlangsung,” ujar VP Corporate Communication Hengki Heriando, Senin (6/8).

Untuk mengantisipasi pergerakan penumpang pasca gempa tersebut, Garuda Indonesia pada hari ini mengoperasikan tiga extra flight pada rute Lombok – Denpasar PP. Adapun jadwalnya adalah GA4397 ETD LOP 18.55 LT, GA4377 ETD LOP 16.40 LT, dan GA7053 ETD LOP 14.40 LT.

“Melalui antisipasi penyediaan penerbangan tambahan tersebut diharapkan juga akan semakin mempermudah proses evakuasi para wisatawan melalui Bali,” sambungnya.

- Advertisement -

Sejalan dengan peningkatan pengiriman barang bantuan kargo menuju Lombok, Garuda Indonesia juga menyediakan potongan harga sebesar 50 % untuk pengiriman barang bantuan bencana alam di Lombok tersebut.

“Pada kesempatan ini, Garuda Indonesia juga turut menyampaikan belasungkawa dan rasa keprihatinan yang mendalam atas bencana gempa bumi yang menelan korban jiwa di Lombok,” tuturnya.

Terkait situasi yang terjadi saat ini, Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan dari dan menuju Lombok maupun Denpasar, Bali.

“Garuda Indonesia juga akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan peristiwa gempa bumi tersebut, sekiranya terdapat kendala operasional yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan,” ujar dia.

Garuda Indonesia juga turut mengimbau kepada para penumpang untuk memastikan kembali jadwal penerbangannya melalui call center Garuda Indonesia di nomor 021-23519999 dan 08041807807.

Penumpang juga diimbau untuk memastikan nomor kontak atau alamat surat elektronik yang tercantum pada tiket agar Garuda dapat menghubungi apabila terjadi perubahan jadwal penerbangan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER