Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan di Rute Medan-Nias

MONITOR, Jakarta – Maskapai penerbangan Nasional Garuda Indonesia mulai hari ini menambah frekuensi penerbangan rute Medan-Nias pp menjadi 12 kali per minggu dari sebelumnya 9 kali per minggu.

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa penambahan frekuensi penerbangan tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan pada pengguna jasanya.

“Penambahan frekuensi penerbangan yang kami lakukan tersebut merupakan upaya kami untuk memberikan kemudahan transportasi bagi para pengguna jasa kami di kedua kota untuk berbisnis dan berlibur”, ujar Nina, Senin (24/7).

Lebih lanjut Nina mengungkapkan, penambahan frekuensi ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengoptimalisasikan pangsa pasar potensial.

Nina menambahkan, dengan Tingkat keterisian penumpang mencapai lebih dari 75 persen, Nias merupakan pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia. Melalui penambahan frekuensi ini, kami berharap kiranya dapat mengakomodir permintaan penumpang maupun potensi iklim investasi dalam mengakselerasi pertumbuhan industri pariwisata Nias.

Melalui penambahan frekuensi ini penumpang Garuda Indonesia dapat memilih jadwal penerbangan yang lebih variatif dengan koneksi penerbangan yang lebih efektif bagi penumpang, sehingga penumpang yang berangkat dari Jakarta dapat tiba di Nias di hari yang sama.

“Kami optimistis penambahan frekuensi penerbangan ini dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisata ke Nias, khususnya dengan akses konektivitas yang lebih cepat untuk wisatawan yang berangkat dari Jakarta”, jelas Nina.

Adapun penerbangan tambahan tersebut dilayani melalui penerbangan GA 7118 yang berangkat pukul 13.15 WIB setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu.

Dengan demikian saat ini Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Medan – Nias sebanyak 12 kali perminggu yang dilayani menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Penambahan frekuensi rute penerbangan Medan-Nias tersebut sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan domestik yng dilaksanakan perusahaan, khususnya di tahun 2018 ini, dimana pada awal semester 2018 ini Garuda Indonesia telah membuka sejumlah rute penerbangan baru diantaranya adalah Jakarta–Sorong, Ambon–Denpasar, dan Makassar-Selayar.