Kamis, 28 Maret, 2024

Garuda Indonesia Resmikan Cargo Service Center di Sentra Bisnis Jakarta

MONITOR, Cengkareng – Maskapai nasional Garuda Indonesia melalui lini bisnis kargo udara kembali meresmikan CargoService Center (CSC) terbaru di sentra bisnis Jakarta, tepatnya di Jalan K. H. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pembukaan CSC Thamrin City merupakan upaya korporasi untuk memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara, sehingga bisa lebih dekat dengan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya segmen pasar pebisnisdan perkantoran yang berada di wilayah sentra bisnis Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional.

Dengan hadirnya CSC Thamrin City, jumlah CSC di Indonesia yang berlokasi di pusat kota bertambah menjadi 45 CSC, melengkapi CSC di Bandara yang saat ini berjumlah 51 CSC. Secara keseluruhan, total CSC di seluruh Indonesia berjumlah 96 CSC outlet.

CSC Thamrin City beroperasi atas kerja sama Garuda Indonesia dengan CV Trans Kieraha Utama mekanisme pengelolaan Kerja Sama Operasi (KSO), dan telah diresmikan oleh Direktur Utama CV Trans Kieraha Utama,Muhammad Agiya Fersya, dan Direktur Cargo Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal pada Agustus 2018.

- Advertisement -

Direktur Kargo & Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Garuda Indonesia akan terus berkomitmen untuk menyediakan kemudahan transportasi dan logistik bagi semua pengguna jasa, salah satunya dengan memperkuat jaringan distribusi kargo udara yang merata ke seluruh Indonesia. Terutama di wilayah yang memiliki banyak potensi seperti Jakarta Pusat yang dikenal sebagai wilayah sentra bisnis Jakarta.

“CSC ini menjadi CSC ke-21 yang dibangun di wilayah Jabodetabek. Kami membuka outlet di daerah Jakarta Pusat, karena menjadi sentra berbagai macam industri dan berada di daerah dengan perekonomian yang pesat seiring dengan berkembangnya UMKM khususnya marketplace online yang sebagian besar berbasis di pusat Kota Jakarta,” tutur Iqbal, Kamis (20/9).

Sementara itu, Direktur Utama CV Trans, Kieraha Utama Muhamad Agiya memaparkan, jangkauan rute penerbangan domestik yang luas ke berbagai kota, serta kualitas pelayanan bintang lima dari Garuda Indonesia, menjadi modal penting untuk mendukung bisnis pengiriman barang.

Terlebih saat ini kemajuan industri retail dane-commerce sedang berkembang pesat. Pengguna jasa membutuhkan kecepatan waktu, dengan pengiriman paket yang aman dan mudah. Kami rasa layanan yang dimiliki Garuda Indonesia dapat memenuhi seluruh kebutuhan tersebut.”

Dengan adanya CSC, pengirim barang tidak perlu membawa paket ke bandara, cukup datang ke outlet CSC, barang akan dikirim langsung ke rumah penerima menggunakan produk GO Express.

Pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman seperti general cargo dan special cargo atau pun dapat menggunakan jenis layanan pengiriman city to port, city to door, dan door to door.

Setelah CSC KSO Thamrin City, Garuda Indonesia berencana memperluas jaringan CSC di berbagai wilayah di Indonesia. Tidak hanya di daerah dinamis seperti perkotaan, tetapi utamanya di daerah yang belum memiliki akses memadai dalam hal pengiriman barang, seperti kabupaten dan kota-kota kecil.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER