Selasa, 19 Maret, 2024

Dukung Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Pertamina Garap Ekonomi Pesantren

MONITOR, Serang – Upaya Pertamina mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui program tanggung jawab sosialnya, semakin diperluas melalui jalur Pesantren. Salah satunya melalui program kegiatan perekonomian di Pesantren, yang diwujudkan dalam bantuan program usaha mikro. Program usaha yang berbentuk toko tersebut, nantinya juga akan menjadi outlet yang menyediakan produk Pertamina dari BBM, LPG, Pelumas, dll.

Hari ini Pertamina menyerahkan bantuan secara simbolis ke Ponpes An-Nawawi Tanara, Serang yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan disaksikan Menteri BUMN, Rini Soemarno kepada pengasuh Pondok Pesantren An- Nawari Tanara.

Pertamina menyerahkan bantuan secara simbolis ke Ponpes An-Nawawi Tanara, Serang
Pertamina menyerahkan bantuan secara simbolis ke Ponpes An-Nawawi Tanara, Serang

Menurut Nicke Widyawati, bantuan pemberdayaan ekonomi pesantren ini merupakan komitmen Pertamina sebagai BUMN yang selalu hadir untuk melayani masyarakat di seluruh wilayah tanah air. “Kami harapkan nantinya outlet yang akan berdiri di Pondok Pesantren akan meningkatkan kemandirian pesantren melalui pemberdayaan ekonomi, mendorong penyebaran produk Pertamina yang lebih menjangkau masyarakat sekaligus menanamkan rasa cinta produk anak bangsa, “jelasnya.

Selain itu, Pertamina juga membantu renovasi ponpes Al Istiqomah di Kecamatan Grogol, Cilegon.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER