Rabu, 17 April, 2024

Djakarta Lloyd Raih Predikat Kinerja Keuangan Sangat Baik

MONITOR, Jakarta – Djakarta Lloyd raih predikat BUMN dengan kinerja keuangan terbaik. Penghargaan ini diberikan dalam Malam 9th Infobank BUMN Award yang digelar di SangriLa Hotel Rabu (26/9/18).

Ditemui usai menerima penghargaan, Direktur Utama Djakarta Lloyd Suyoto mengatakan bahwa Djakarta Lloyd diapresiasi atas capaian kinerja keuangan selama tahun 2017 yang meningkat secara signifikan.

Menurut Suyoto, hal ini merupakan sebuah kebanggaan yang diraih perusahaan atas kerja keras dalam meningkatkan kinerja keuangan. Penghargaan yang diraih ini merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai Djakarta Lloyd, dan kami tidak akan berhenti untuk berinovasi kedepan kata Suyoto.

Suyoto menambahkan, penghargaan yang diterima Djakarta Lloyd ini ditujukan bagi seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk mencapai kinerja optimal perusahaan.

- Advertisement -

“Terima kasih bagi seluruh pegawai Djakarta Lloyd yang sudah bekerja keras sehingga kita berhasil meraih penghargaan ini”. Suyoto juga mengatakan bahwa selain terus berupaya meningkatkan kinerja keuangan dari tahun ke tahun, Djakarta Lloyd juga terus berkomitmen untuk melaksanakan Tata Kelola Perusahaan yang baik sesuai GCG.

Djakarta Lloyd akan terus melakukan langkah strategis untuk mengoptimalkan kegiatan bisnis untuk menjadikan perusahaan pelayaran terbaik dan terpercaya. Tahun ini Djakarta Lloyd juga telah mendapat penugasan pada Program Tol Laut Pemerintah di tiga trayek baru di koridor Sulawesi yang segera dibuka.

“Perusahaan akan mengoperasikan tiga kapal logistik yang dibangun Kementerian Perhubungan,” kata Suyoto.

Untuk mengoptimalkan kegiatan bisnis, perusahaan kini telah menjajaki kontrak jangka panjang dengan Pertamina untuk pengangkutan BBM. Djakarta Lloyd juga sudah meneken kontrak pembangunan kapal tanker dengan PT Dok Perkapalan Surabaya (Persero) pada Oktober 2017 lalu. Kami terus menambah armada kami agar dapat berkontribusi maksimal bagi negara uangkap Suyoto. Selain sinergi BUMN, Djakarta Lloyd juga terus melakukan kerjasama bisnis dengan pihak swasta maupun asing.

Penghargaan Infobank 9th BUMN Award 2018 merupakan event tahunan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Infobank. Penghargaan diberikan kepada BUMN yang berhasil meraih predikat kinerja Sangat Bagus pada rating yang dilakukan Biro Riset Infobank terhadap 119 BUMN. Ada tujuh indikator kinerja keuangan yang dijadikan dasar penilaian pada rating BUMN. Ketujuh indikator itu adalah peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi.

Dari 119 BUMN yang dirating, hanya 61 BUMN yang berhasil meraih predikat Sangat Bagus, predikat tertinggi pada rating yang dilakukan Biro Riset Infobank. Penilaian dilakukan terhadap kinerja keuangan publikasi dua tahun terakhir, yakni 2016 dan 2017.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER