Rabu, 24 April, 2024

Dengarkan Masukan Pelanggan, Garuda Indonesia Layani Penumpang di Pesawat

MONITOR, Bali – Sebagai bagian dari upaya peningkatan layanan kepada pelanggan, Garuda Indonesia pada hari ini, Minggu (21/10) melaksanakan program “CEO on Board” pada penerbangan GA 421 Rute Denpasar-Cengkareng yang dioperasikan dengan armada B777-300ER.

Berbeda dengan penerbangan Garuda Indonesia lainnya, pada penerbangan GA 421 ini seluruh jajaran direksi Garuda Indonesia turun langsung mempersiapkan layanan penerbangan di masing-masing lini operasional.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menyebutkan, hal ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Garuda Indonesia. Adapun Penerbangan GA421 dipilih sebab rute Bali-Jakarta pada akhir pekan merupakan salah satu penerbangan paling diminati mengangkut 300 lebih penumpang.

“Melalui pelaksanaan program ini, Garuda Indonesia bermaksud menyerap aspirasi pelanggan secara langsung sekaligus menambah “insight” upaya peningkatan layanan dengan mendengarkan pandangan pelanggan atas kualitas layanan penerbangan Garuda Indonesia,” kata Ari Askhara, kepada MONITOR dalam penyataan tertulisnya.

- Advertisement -
Begini cara Garuda Indonesia melayani para penumpangnya

Selain mendengarkan masukan pelanggan secara langsung, pada kesempatan tersebut Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara juga turut membantu awak kabin dengan turun langsung melayani pelanggan di pesawat dalam menyajikan makanan. Selain itu, Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa juga turut serta berpartisipasi pada penerbangan tersebut dengan menjadi Pilot in Command (PIC).

Kata Ari, melalui pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya percaya bahwa bisnis layanan jasa yang baik, tidak dapat tercapai tanpa adanya kesadaran untuk mendengar lebih dekat masukan dan kritik dari pelanggan.

Inisiatif yang Perusahaan lakukan ini juga diharapkan dapat memberikan nilah tambah atas pengalaman penerbangan para pelanggan sekaligus menunjukan bahwa keterlibatan dan masukan langsung para pelanggan memiliki arti tersendiri bagi upaya peningkatan layanan Perusahaan.

“Dengan karakteristik pelanggan yang semakin beragam dan tuntutan atas standarisasi kepuasan layanan yang terus meningkat, pendekatan langsung seperti yang kami lakukan pada hari ini tentunya diharapkan dapat mendukung upaya berkelanjutan Perusahaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan,” jelasnya.

Upaya peningkatan kualitas layanan yang terus dilakukan Garuda Indonesia dari berbagai lini operasional telah mengantarkan Garuda Indonesia menjadi salah satu dari 11 (sebelas) maskapai penerbangan dunia yang berhasil meraih sertifikasi layanan bintang 5 dari Skytrax sejak 2014 lalu.

Selain itu, Garuda Indonesia juga menjadi satu-satunya maskapai penerbangan dunia yang mampu meraih penghargaan The World’s Best Cabin dari Skytrax selama 5 tahun berturut-turut.

Melalui konsep layanan Garuda Indonesia Experience yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia, Garuda Indonesia secara berkelanjutan memfokuskan titik layanan pada 28 touch point, yang mencakup lima area servis: pre journey, pre-flight, in flight, post flight dan post journey.

Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga terus memperluas akses pelanggan dalam menyampaikan masukan dan kritik melalui pengembangan platform digital dan social media sekaligus wadah konvensional seperti call center 24 jam hingga live chat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER