Alex J Sinaga Dinobatkan Sebagai Bos Operator Terbaik di Asia Pasifik

Alex J Sinaga dianugerahi sebagai bos operator terbaik di Asia Pasifik (Foto: Dok Indotelko)

MONITOR, Singapura – Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga berhasil mencatat prestasi membanggakan diajang Frost & Sullivan’s 2018 ICT Awards. Bos Telkom Group ini berhasil menjadi Telecom CEO of the Year di ajang bergengsi yang digelar Frost & Sullivan itu di Singapura, Rabu (15/8) malam.

Dalam kegiatan tahunan yang sudah berusia 15 tahun itu, beberapa perusahaan asal Indonesia juga mencatat prestasi seperti XL Axiata meraih Mobile Data Service Provider of the Year dan Lintasarta sebagai Indonesia Data Center Service Provider Of The Year.

Vice President, Digital Transformation, Asia Pacific at Frost & Sullivan Ajay Sunder mengatakan, penghargaan yang digelarnya terus mengidentifikasi dan mengakui perusahaan-perusahaan terbaik di kelasnya yang menunjukkan keunggulan di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Kami menyadari sangat penting untuk menyoroti praktik terbaik dan menghormati perusahaan yang telah memberikan keunggulan dalam industri. Frost & Sullivan berharap bahwa pengakuan akan mendorong perusahaan untuk terus melakukan yang terbaik dalam mengembangkan bisnis mereka, dan memacu prestasi lebih lanjut sebagai perusahaan ICT untuk terus mendorong batas-batas keunggulan,” katanya (16/8).

Seperti diketahui, TelkomGroup dibawah pimpinan Alex J Sinaga menunjukkan pertumbuhan dari sisi keuangan yang membanggakan di tengah tantangan melambatnya bisnis legacy selular yaitu voice dan SMS serta kompetisi yang ketat di segmen data.

Selain itu, Pria yang akrab disapa AJS ini juga berhasil menjaga konsistensi Telkom membangun infrastruktur berupa kabel optik, sistem komunikasi kabel laut, hingga satelit untuk menghadirkan ‘Tol Udara’ guna mewujudkan ‘Indonesia Digital Paradise’.