Selasa, 19 Maret, 2024

Aerofood ACS Dipercaya Siapkan Makanan Atlet Indonesia di Para Games 2018

MONITOR, Jakarta – Aerofood ACS sebagai salah satu lini bisnis Aerowisata yang merupakan anak perusahaan maskapai nasional Garuda Indonesia ditunjuk menjadi penyedia layanan makanan dan minuman sehat dan lezat bagi para atlet difabel pada ajang test event (uji coba) Asian Para Games 2018 yaitu Indonesia Para Games Invitational Tournament 2018 yang akan mulai efektif dari tanggal 25 Juni hingga 4 Juli 2018.

Selain untuk atlet, Aerofood ACS melalui unit bisnis Industrial Services juga memproduksi makanan untuk panitia, staf keamanan dan transportasi serta media.

Vice President Operation & Production Aerofood ACS S. Hartoto mengatakan ,”Nutrisi dan minuman menjadi perhatian khusus Aerofood ACS demi menjaga kesehatan dan stamina para atlet agar dapat bertanding dengan maksimal. Makanan yang disajikan telah memenuhi standard gizi dimana dalam sajian menu mengandung 60-70% karbohidrat, lemak 10-15%, protein 20-25% dari total energi yang dibutuhkan dengan tetap mempunyai rasa yang nikmat untuk dikonsumsi”.

“Berbagai jenis makanan termasuk special meals seperti vegetarian, gluten free meals dan lainnya disediakan untuk memenuhi kebutuhan para atlet yang disajikan dalam bentuk prasmanan, snack dan lunch box dengan beberapa kali sajian yaitu sarapan, makan siang, snack sore, light meals malam dan makan malam”, jelas Hartoto.

- Advertisement -

Hartoto juga menambahkan, “Selain itu keamanan dan kebersihan (higienitas) makanan juga menjadi faktor yang sangat penting dimana Aerofood ACS perduli akan hal ini dan sudah mempunyai sertifikat ISO 22000 : 2005 untuk Food Safety Management System, ISO 9001: 2008 Quality Management System, ISO 14001 : 2015 untuk Environmental Management System For Catering Services dan OHSAS 18000 : 2007 untuk Health & Safety Management System.”.

“Aerofood ACS akan memproduksi makanan di tiga lokasi yaitu di fasilitas dapur cabang Cengkareng, dapur satelit di Jatake dan khusus di Kemayoran dibuka fasilitas dapur baru tepatnya di Wisma atlet Kemayoran. Dari ketiga lokasi ini makanan akan disajikan di wisma atlet Kemayoran dan didisribusikan langsung ke Gelora Bung Karno Senayan dan Gelanggang Olah Raga Otista”, papar Hartoto.

Sebanyak hampir 200 orang personil terlatih dan berpengalaman dikerahkan untuk menjaga kelancaran ketersediaan makanan dari mulai persiapan, produksi, pelayanan, keamanan dan distribusi

”Dengan pengalaman lebih dari 4 dekade, Aerofood ACS siap melayani dan memenuhi kebutuhan catering untuk para atlet dalam ajang Indonesia Para Games Invitational Tournament 2018 dan mendukung para atlet Indonesia serta menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu asing sehingga Indonesia semakin dikenal di mata dunia “ tutup Hartoto

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER