5 Kali Raih The World’s Best Cabin Crew, Garuda Indonesia Bikin Bangga

Keramahan dalam pelayanan, membuat awak Garuda Indonesia kembali sabet penghargaan

MONITOR, London – Prestasi Maskapai Garuda Indonesia dalam mempertahankan gelar penghargaan The World’s Best Cabin Crew patut dibanggakan. Pasalnya, penghargaan yang diberikan oleh lembaga pe-rangking kelayakan dan kenyamanan penerbangan dunia, Skytrax yang bermarkas di London, Inggris.

Salah satunya, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia Rizal Sukma yang mengaku bangga dengan prestasi maskapai penerbangan plat merah tersebut. ”Penghargaan ini sebuah prestasi yang benar-benar istimewa. Pencapaian penghargaan yang  kelima kali berturut-turut, menunjukkan sukses Garuda Indonesia dalam menjaga pelayanan terbaik kepada pada pelanggan,” puji Rizal.

”Ini juga bukti bahwa Garuda berprestasi dalam menunjukkan citra utama bangsa Indonesia tentang keramahtamahan,” sambungnya.

Ilustrasi: Awak kabin maskapai Garuda Indonesia dapat penghargaan bergengsi

Selain meraih “World’s Best Cabin Crew” untuk kali kelima, melalui ajang penghargaan Skytrax tersebut, Garuda Indonesia juga mempertahankan capaian sebagai Top 10 World’s Best Airline.

Keseluruhan capaian pada ajang Skytrax Awards tersebut turut melengkapi pengakuan dunia terhadap Garuda Indonesia yang sebelumnya juga berhasil mempertahankan status sebagai maskapai bintang lima yang didapatkan melalui proses audit independen secara menyeluruh terhadap kinerja dan kualitas layanan Garuda Indonesia.

Sebelumnya, 11 Juli lalu Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia juga berhasil meraih penghargaan “TripAdvisor 2018 Travelers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor–situs perjalanan terkemuka di dunia.  Untuk kedua kalinya Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink Indonesia yang bergerak di lini layanan Low Cost Carrier mendapatkan penghargaan sebagai “Best Low Cost Airlines – Asia” untuk pertama kalinya.

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan “Travelers’ Choice Winner, Major Carriers –  Asia” dan “Travelers’ Choice Winner, Economy Class – Asia”. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survey pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.