Resmi dirilis, Oppo Find X dibanderol Rp 13 juta

Peluncuran Oppo Find X di Indonesia

MONITOR, Jakarta – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat flagship terbarunya, Oppo Find X di Indonesia setelah lebih dulu diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia. Di Indonesia sendiri, Oppo membanderol seri terbarunya itu dengan harga Rp 12.999.000. Apa saja kelebihannya?

Oppo Find X hadir dengan fitur utama Stealth 3D Camera, RAM dan ROM 8GB+256GB, serta VOOC Flash Charging dengan dua pilihan warna Bordeaux Red dan Glacier Blue.

Oppo Find X

Dari segi desain, OPPO Find X dibekali layar yang  mereka beri nama Panoramic Arc Screen. Desain ini menggunakan teknologi COP flexible screen dengan rasio layar mencapai 93,8% dan luas layar mencapai masing-masing bagian sisi perangkat. Hasilnya, pengguna dapat merasakan pengalaman visual yang maksimal.

Selain itu, penampang bagian depan dan belakang OPPO Find X dilengkapi dengan 3D Glass dan lengkungan 2.5D di kedua sisinya, yang akan membuat OPPO Find X nyaman untuk digenggam.

Sebagai tambahan, OPPO juga memberikan efek gradasi warna pada OPPO Find X melalui proses yang disebut dengan Multifaceted Color. Hasilnya, OPPO Find X memiliki efek warna-warni seiring dengan perubahan kondisi cahaya.

Untuk menonjolkan Panoramic Arc Screen, OPPO memiliki mekanisme kamera baru yang diberi nama Stealth 3D Camera. Mekanisme ini membuat kamera OPPO Find X muncul dari bagian atas perangkat pada saat digunakan.

Kamera depan OPPO Find X memiliki resolusi 25MP dengan sensor IMX 576, sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 16MP dan 20MP dengan sensor IMX 519+ dan IMX 376k. Pada Stealth 3D Camera tersebut, terdapat juga modul 3D Structured Light yang terdiri atas Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera.

Komponen Flood Illuminator, Infrared Camera, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera sendiri digunakan untuk memproyeksikan 15.000 titik di wajah pengguna dan membuat skema tiga dimensi yang pas dengan wajah pengguna. Sistem pemindaian ini nantinya akan digunakan untuk mengakses perangkat (membuka perangkat yang terkunci) dalam waktu 0,6 detik. Pemilihan sistem pemindaian wajah sebagai fitur keamanan utama menurut Oppo karena rasio kesalahannya hanya mencapai 1/1.000.000, jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan pemindaian sidik jari yang mencapai 1/50.000.

Sementara itu, penempatan Proximity Sensor oleh OPPO akan memastikan Stealth 3D Camera menutup secara otomatis jika perangkat OPPO Find X sebelum terjatuh, sehingga memberikan rasa aman bagi para pengguna perangkat.

Dari segi sistem operasi, OPPO Find X dilengkapi dengan Color OS 5.1 yang didasarkan pada Android 8.1. Sistem operasi ini terintegrasi dengan AIE engine dari prosesor Snapdragon 845 yang dilengkapi dengan Qualcomm® Hexagon™ 685 DSP. Kombinasi tersebut akan membuat OPPO Find X lebih efisien dalam memproses berbagai tugas seperti memotret, bermain game, dan menggunakan kecerdasan buatan.

Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen mengatakan kehadiran OPPO Find X juga menunjukkan keseriusan OPPO dalam menyasar pasar smartphone kelas atas di Indonesia.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian kami bersama OPPO Find X. Perangkat flagship ini menunjukkan kemampuan kami untuk menghadirkan smartphone yang inovatif, indah, dan cerdas. Dari sisi bisnis, kehadiran OPPO Find X juga menunjukkan keseriusan OPPO dalam menyasar pasar smartphone kelas atas di Indonesia,” ucap Alinna Wen, Marketing Director OPPO Indonesia,” katanya.

Bagaimana, tertarik untuk membelinya?