Gandeng Kontrakhukum.com, Ralali Edukasi Pelaku Bisnis Online

MONITOR, Tangerang – Di era digital ini, pelaku usaha dimudahkan dengan adanya internet untuk mengakses segala hal yang dapat mengembangkan bisnis mereka. Namun, semakin mudahnya akses terhadap informasi justru membuat banyak orang berpikiran secara instan. Terutama di dunia bisnis, masih banyak oknum-oknum yang memanfaatkannya untuk membuat perjanjian-perjanjian palsu dan tidak sesuai dengan prosedur yang ada. Akan tetapi, pencegahan kecurangan dari sisi hukum dapat dilakukan apabila pelaku usaha memiliki pengetahuan dari sisi hukum.

Oleh karena itu, Ralali.com menggandeng Kontrak Hukum (kontrakhukum.com) untuk mengedukasi pengusaha mengenai pentingnya melindungi bisnis mereka dari perspektif hukum. Seminar yang bertajuk “Understanding Contract for the Future of Your Business” ini diadakan di Menara BTPN, Mega Kuningan, pada 10 April 2018.

Dihadiri oleh puluhan pengusaha yang hendak belajar mengenai seluk-beluk kebutuhan legalitas bagi bisnis mereka, seminar ini diisi oleh Rieke Caroline (Founder Kontrakhukum) dan Meiriana (Head of Business Development Ralali.com) sebagai narasumber.

“Di era digital berbisnis menjadi semakin mudah, namun juga lebih berisiko akan terjadinya penipuan. Dengan pengetahuan yang memadai mengenai kekuatan hukum dari kontrak bisnis, diharapkan para pelaku usaha dapat melindungi bisnis mereka dari risiko penipuan,” ungkap Rieke.

Rieke juga menambahkan bahwa kehadiran kontrakhukum.com untuk membantu para pelaku usaha yang hendak melakukan perjanjian terkait dengan bisnisnya. Adanya kontrakhukum.com diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin membuat kontrak dengan akurat dan terpercaya.

Menyoal kemudahan dalam berbisnis, pada seminar tersebut hadir pula Meiriana dari Ralali.com yang memberikan tips dan trik memajukan bisnis di era digital dengan masuk ke marketplace. Meiriana mengatakan bahwa saat ini internet telah merambah seluruh aspek hidup kita termasuk dalam transaksi bisnis. Oleh karena itu, kehadiran marketplace dapat membantu pelaku usaha untuk memperluas pasar mereka pada kanal digital.

Ralali.com hadir sebagai B2B marketplace yang membantu para supplier untuk memasarkan produknya di kanal digital. Ralali.com terus berinovasi melalui berbagai kegiatan untuk meningkatkan kapabilitas pelaku usaha di Indonesia. Dalam rangka mendukung hal tersebut, Ralali.com menggandeng mitra-mitra yang terpercaya di berbagai bidang seperti pembayaran, legal, dan logistik.