Gandeng BNI, IKA UNJ Luncurkan Kartu Alumni

Peluncuran kartu alumni UNJ

MONITOR, Jakarta – Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) bekerjasama dengan BNI meluncurkan kartu alumni UNJ. Kartu tersebut berbentuk tapcash dan kartu debit. Menurut ketua IKA Alumni UNJ, Juri Ardianto mengungkapkan hal ini sebagai salah satu cara untuk melakukan pendataan para alumni UNJ.

Nilai tambahnya, ungkap Juri yang juga Mantan Ketua KPU RI itu adalah sebagai nilai tambah kepada alumni UNJ dalam bentuk uang elektronik.

”Kami berharap seluruh alumni UNJ dimanapun berada dan profesi apapun dapat memanfaatkan fasilitas ini sekaligus sebagai bagian strategi penjaringan alumni yang mencapai 100.000 orang” ujar Juri Ardiantoro seusai acara, Rabu (6/6/2017).

Sebagai wadah para alumni, IKA UNJ bertekad untuk melakukan terobosan dan program kerja yang berorientasi kepada nilai tambah alumni UNJ dan sinergi dengan almamater. Untuk itu, IKA UNJ berharap para alumni UNJ dapat mendaftarkan diri dan memanfaatkan fasilitas Kartu Anggota UNJ secara optimal.

Dia menerangkan, untuk mendapatkan Kartu Alumni UNJ ini sangat mudah. Cukup menyerahkan fotokopi KTP ke Sekretariat IKA UNJ di Kampus Rawamangun. Setelah itu, BNI akan segera membukakan rekening dan membuatkan kartu alumni. Kartu alumni ini disesuaikan dengan tren dan dinamika era milenial.

”Bahkan kami pun sedang mempersiapkan aplikasi UNJ Connect untuk menjaring alumni UNJ lebih luas lagi” tambah Juri Ardia

Untuk diketahui, saat ini IKA UNJ memiliki anggota lebih dari 107.000 alumni yang mengembang berbagai profesi, seperti guru, baik sekolah negeri maupun swasta, professional di berbagai industri, dan dosen atau peneliti yang tersebar di seluruh Indonesia.ntoro. Inisiatif IKA UNJ ini dilakukan untuk menjaring pendataan alumni UNJ yang mencapai lebih dari 100.000 orang.

Acara ini dihadiri oleh Juri Ardiantoro selaku Ketua IKA UNJ, Kepala Hubungan Kelembagaan IKA UNJ, Prof. Dr. Sofyan Hanif selaku Warek III UNJ, Prof. Dr. Mukhlis R. Luddin selaku Warek I UNJ, Dewi Motik Pramono selaku Penasehat IKA UNJ, dan para alumni dan civitas akademika UNJ di Kampus UNJ Rawamangan.

“Rektor dan civitas akademika UNJ menyambut positif atas peluncuran Kartu Alumni IKA UNJ yang didukung oleh Bank BNI,” tegasnya.

Harapannya, lanjut dia, kartu ini dapat menjembatani penggalangan seluruh alumni UNJ di manapun sehingga dapat bersinergi untuk meningkatkan nama baik dan citra almamater UNJ. Acara tersebut dihadiri sekitar 120 undangan, peluncuran Kartu Alumni UNJ ini juga menjadi momentum IKA UNJ dalam memaparkan program kerja IKA UNJ di tahun 2018 dan pemberian santunan kepada 50 anak yatim di Rawamangan.

Selain itu akan dilaksanakan Seminar Pendidikan Nasional dan Pembuatan Buku 73 Tahun Pendidikan Indonesia pada Agustus 2018. nanti. Di penghujung acara ini, para undangan dan alumni bersilaturahmi bersama civitas akademiak dan pimpinan UNJ dalam buka puasa bersama.