BFI Finance Salurkan Pembiayaan Baru Senilai Rp6,7 Triliun di Semester I-2017

MONITOR, Tangsel – PT BFI Finance Indonesia Tbk (“BFI Finance”) kembali mencatatkan kinerja positif di semester pertama 2017 ini. Piutang bersih (net receivables) meningkat hampir 28%, menjadi Rp13 triliun.Tantangan yang dihadapi industri pembiayaan kendaraan sejak tahun lalu cenderung membaik di semester pertama tahun ini.

Meskipun pertumbuhan ekonomi masih cenderung pelan dan daya beli masyarakat yang belum pulih sepenuhnya, likuiditas perbankan telah menunjukkan perbaikan, dan terdapat perbaikan kondisi bisnis di wilayah Sumatera dan Kalimantan yang sebelumnya mengalami penurunan kinerja.

BFI Finance pada semester pertama 2017 berhasil menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp6,7 Triliun, tumbuh 30% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp5,2 triliun. Dengan demikian, piutang pembiayaan yang dikelola perusahaan (managed receivables) naik 15% menjadi Rp14,5 triliun pada akhir Juni 2017 dibandingkan dengan Rp12,6 triliun tahun lalu.

“Pembiayaan produk kendaraan roda empat bekas masih menjadi kontributor utama pembiayaan baru kami yakni sebesar 71%. Strategi kami tetap sama seperti tahun sebelumnya yaitu memperluas penyediaan layanan untuk pembiayaan kendaraan bekas, baik sepeda motor maupun mobil,” ujar Direktur Pembiayaan Ritel, Sutadi.⁠⁠⁠⁠