Bantu UMKM, Perum Jamkrindo Tambah KUP di Mandailing Natal

MONITOR, Medan – Kepala Kantor Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Wilayah 1 Medan, Adnan Lukman Hatta menyatakan, pihaknya tengah melakukan penambahan satu Kantor Unit Pelayanan (KUP) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Penambahan ini bertujuan untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) koperasi dan membantu penjaminan para pelaku ekonomi lainnya.  

"Untuk penambahan KUP di wilayah ini merupakan komitmen kami untuk mem­bantu UMKM, koperasi dan para pelaku eko­nomi lainnya dalam melakukan penjaminan atas risiko kegagalan financial sejumlah pengusaha dan tak hanya mengembangkan produk penjaminan atas kredit yang disalurkan melalui Financial Techno­logy (Fintech)," ujar Adnan Lukman Hatta di Madina, Kamis (19/10), sebagaimana diwartakan harian.analisadaily.com.

Dengan penambahan KUP, kata Adnan, maka aktivitas ekonomi UMKM dan koperasi semakin meningkat serta mampu mendorong pere­konomian Sumut menjadi lebih baik.

Adapun dengan adanya produk-produk jaminan yang diberikan, para pengusaha tak perlu lagi khawatir mengenai kelangsungan usa­hanya terutama dari sisi permodalan.