Bank Mandiri Luncurkan Kartu Debit Edisi Khusus Asian Games 2018

MONITOR, Jakarta – Pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan dihelat di Indonesia yakni di Kota Jakarta dan Palembang mendapat dukungan penuh dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tak terkecuali dari PT Bank Mandiri.

Dukungan Bank Mandiri terhadap pelaksanaan Asian Games 2018 itu salah satunya ditunjukan dengan meluncurkan kartu edisi khusus debit dan kredit dengan desain khusus Asian Games 2018.

Penyerahan mandiri kartu debit dan kartu kredit desain khusus Asian Games 2018 tersebut dilakukan Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, kepada Sekretaris Jenderal Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Eris Herryanto di sela-sela acara pengumpulan satu juta tanda tangan mendukung Asian Games 2018 setelah event Mandiri Jakarta Marathon di kawasan silang Monas Jakarta, Minggu (29/10).

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, mengungkapkan penerbitan kartu debit dan kredit edisi khusus tersebut salah satunya sebagai bentuk konsistensi dukungan perusahaan terhadap kampanye Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

"Inisiatif ini baru pertama kalinya dukungan perseroan kepada upaya membangun kebanggaan nasional melalui prestasi olah raga," ujar Tardi dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (29/10).

Pembuatan kartu edisi khusus ini,  akan menampilkan tiga maskot Asian Games, yakni Burung Cendrawasih (bernama Bhin-Bhin), Rusa Bawean (Atung), dan Badak Bercula Satu (Kaka).

"Kartu ini akan diterbitkan secara terbatas dan hanya diproduksi hingga akhir 2018," jelas Tardi.

Kehadiran kartu debit dan kartu kredit edisi Asian Games 2018 ini dapat diterima masyarakat sebagai simbolisasi dukungan Bank Mandiri kepada olah raga nasional.

"Penerbitan kartu edisi khusus ini sejalan dengan strategi Bank Mandiri dalam meningkatkan penggunaan Mandiri kartu debit dan kartu kredit, yakni melalui perluasan merchant yang menerima pembayaran dengan kartu tersebut," harap Tardi.

Diketahui, dari data perusahaan, hingga September 2017, kartu debit yang telah diterbitkan Bank Mandiri sebanyak 16,2 juta kartu dengan frekuensi transaksi mencapai lebih dari 71 juta transaksi senilai lebih dari Rp 49 triliun.

Sementara, pertumbuhan volume perjualan Bank Mandiri mencapai 13 persen per tahun. Namun, dalam dua tahun terakhir rata-rata  pertumbuhan jumlah kartu kredit yang diterbitkan sebesar 19 persen. (Adv)