Awal Tahun Baru, Direksi Telkom Pastikan Pelayanan Prima

MONITOR, Jakarta – Setelah berhasil melalui masa lonjakan trafik pada Hari Raya Natal pekan lalu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melakukan pengecekan jaringan untuk menjaga layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap prima sebagai upaya memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan pada peralihan Tahun Baru 2018.

Pemantauan teknis terhadap infrastruktur telekomunikasi serta pelayanan pelanggan dilakukan secara menyeluruh sebagai upaya menjaga kualitas jaringan dan kenyamanan pelanggan pada pergantian tahun ini.

Untuk memastikan kehandalan jaringan dan layanan Telkom Group, jajaran Direksi Telkom Group melakukan kunjungan dan peninjauan langsung ke beberapa posko teknis infrastruktur dan pelayanan pelanggan Telkom Group sesaat setelah malam pergantian Tahun Baru 2018, pada Senin (2/1).

Lokasi yang dikunjungi, antara lain Posko Telkom Group Integrated Operation Center, Posko Layanan Business & Enterprise serta Contact Center 147, Posko Layanan Wholesale & International, Posko Operational Layanan IndiHome & UseeTV, GraPARI Alia, dan Integrated Operation Center Telkomsel.

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengungkapkan, Telkom Group menambah kapasitas jaringan agar mampu melayani kebutuhan komunikasi yang meningkat dibandingkan hari-hari biasa.

"Kami memahami bahwa momen Tahun Baru dirayakan oleh seluruh masyarakat, sehingga trafik komunikasi baik voice maupun data akan meningkat tajam. Kami siap melayani kebutuhan dan mengupayakan kenyamanan maksimal bagi seluruh pelanggan dan masyarakat,"  ujar Zulhelfi.

Menurut Zulhelfi, Telkom Group telah melakukan pemantauan intensif terhadap seluruh infrastruktur dan layanan melalui Posko Telkom Group Siaga Natal dan Tahun Baru sejak 22 Desember dan akan berakhir pada 3 Januari 2018.

Pada kunjungannya, jajaran Direksi Telkom Group juga berinteraksi langsung dengan para petugas posko mengenai aktivitas monitoring yang dilakukan dan kendala yang dihadapi di lapangan. Di akhir kunjungan, jajaran direksi Telkom Group memberikan bingkisan tahun baru sebagai bentuk dukungan moril kepada para petugas posko yang bersiaga 7×24 jam.

"Kami menyiapkan 592 unit Mobile GraPARI, 103 unit BTS Mobile Telkomsel, dan 816 unit mobil IndiHome serta menyiagakan 15.910 personil di seluruh posko untuk memastikan layanan prima di lebih dari 700 area publik seperti fasilitas ibadah, mall & area indoor, serta area penting lainnya," jelas Zulhelfi Abidin.