Anak Perusahaan Semen Indonesia Segera Melantai di Bursa Saham

MONITOR, Jakarta – PT Semen Indonesia Beton berencana telah bersiap diri untuk melantai di bursa saham. Anak perusahaan plat merah PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) itu dikabarkan segera merealisasikannya pada 2020 mendatang.

Direktur Keuangan Semen Indonesia Beton, Wahyu Poernomo menuturkan, saat ini pihaknya tengah memproses persiapan internal dan eksternal untuk melakukan penjualan perdana saham umum perusahaan atau  initial public offering (IPO). 

"Ada proses secara internal maupun eksternal. Kami harap memang bisa secepatnya, namun kalau melihat kondisi ekonomi maupun produksi saat ini mungkin baru bisa terealisasi tahun 2020 mendatang," ujar Wahyu di jakarta, pada Senin (2/10).

Wahyu menambahkan, saat ini pihak SMGR telah menunjuk PT Semen Indonesia Beton untuk segera mempersiapkan menuju IPO. Sehingga, akan menarik para investor untuk menginvestasikan dananya ke perusahaan.

"Semoga dalam tiga tahun bisa mengarah ke sana (IPO). SMGR pun telah menunjuk kami untuk mempersiapkan diri untuk IPO agar investor tertarik untuk menginvestasikan dananya ke kami," ungkapnya.