Anak Perusahaan Pertamina Terima Rating Excellent dari A M Best

MONITOR, Jakarta  –  A.M. Best Rating menyematkan predikat “A-“ (Excellent) untuk kategori kekuatan finansial dan peringkat “a-” untuk kategori kredit jangka panjang kepada PT Tugu Pratama Indonesia (TPI) selaku Anak Perusahaan dari PT Pertamina (Persero). Peroleh ini menjadikan PT TPI berhasil mempertahankan peringkat tersebut selama 2 tahun terakhir. 

Direktur Keuangan dan Jasa Korporat TPI, Muhammad Syahid mengatakan peroleh an peringkat tersebut sebagai prestasi dan kebanggaan bagi perusahaan.

“Keberhasilan TPI dalam mempertahankan peringkat dari A.M. Best tahun ini bukan sekadar prestasi dan kebanggaan perusahaan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta (10/10). 

Namun, sambung Syahid, hal ini sekaligus menjadi tantangan besar bagi PT TPI untuk terus meningkatkan kinerjanya.

"Namun (hal ini) juga menjadi tantangan besar TPI untuk terus meningkatkan kinerjanya kepada stakeholder, khususnya dalam mengelola eksposur risiko yang meningkat seiring dengan pertumbuhan bisnis perusahaan,” tambahnya.
 
Sementara itu, Direktur Teknik TPI, Andy Samuel mengatakan kinerja operasi TPI secara lingkup perhitungan underwriting dan investasi dinilai sangat baik, dan berkontribusi terhadap pembentukan modal. Combined ratio dan return on premium ratio perusahaan masing-masing mencapai 83% dan 61% dalam lima tahun hingga 2016.