Anak Perusahaan Pertamina Bukukan Keuntungan 32 Persen dari Target

MONITOR, Jakarta  – Anak perusahaan PT. Pertamina Drilling Services Indonesia (PT.PDSI), PT. Patra Drilling Contractor (PDC) berhasil membukukan keuntungan sekitar 32% dari target yang diberikan. Catatan pada semester I 2017 ini dinilai lebih baik dibanding periode yang sama pada tahun lalu.
 
Direktur Utama PDC, Didik Budi Hartono mengatakan, dukungan PDSI sebagai pemegang saham dan PT Pertamina (Persero) sebagai holding company sangat berperan besar dalam pencapaian tersebut.

“Dukungan yang diberikan oleh PDSI sebagai pemegang saham dan PT Pertamina (Persero) sebagai holding company sangat berperan besar dalam pencapaian tersebut,” ujarnya dikutip dari Laman resmi Pertamina, Jakarta, Jumat (13/10).
 
Dalam operasionalnya, kata Didik, PDC mengutamakan faktor Health, Safety, Security dan Environment (HSE). Tercatat kinerja HSE PDC, dengan total jam kerja tanpa kecelakaan sampai dengan 30 Juni 2017 sejak LTI terakhir adalah 3.897.622, dengan angka TRIR sebesar 0 dan fatality 0.
 
“HSSE adalah komitmen manajemen dalam operasional kegiatan perusahaan, baik di lapangan maupun di kantor utama. HSSE mutlak dilaksanakan bagi seluruh pekerja di lingkungan PDC. PDC yang bergerak di bidang bisnis supporting minyak dan gas dari hulu hingga hilir juga membantu Pertamina dalam mewujudkan perusahaan berkelas internasional,” paparnya.
 
Saat ini, sambung Didik, unit bisnis yang dijalankan PDC, di antaranya alat angkut berat (HTE) & Kendaraan Ringan Penumpang (KRP), catering, labor supply, general services dan gedung, Engineering Procurement Construction (EPC), marine services, serta trading. Hal tersebut sesuai dengan visi perusahaan, menjalankan usaha di bidang perdagangan dan jasa-jasa pendukung di bidang minyak, gas, panas bumi di Hulu, hilir dan energi baru terbarukan yang andal dan berkualitas.