Selasa, 23 April, 2024

Amerika-Korea Utara Memanas, Dollar Melemah

MONITOR, New York –Kurs dolar AS melemah terhadap mata uang utama lainnya pada Selasa (Rabu pagi WIB), di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik antara Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) atau Korea Utara dengan Amerika Serikat.

Korea Utara pada Minggu (3/9) meledakkan bom hidrogen yang dapat dibawa oleh rudal balistik antar benua, seperti diumumkan  Central Television Korea Utara.

Ketegangan antara Amerika Serikat dan Korea Utara telah meningkat, terutama setelah Trump mengatakan bahwa Korea Utara akan menghadapi "api dan kemarahan" jika terus mengancam Amerika Serikat.

Dikutip ANTARa dari Xinhua, Para investor meningkatkan eksposur mereka terhadap mata uang-mata uang safe haven, termasuk yen Jepang dan franc Swiss.

- Advertisement -

Indeks dolar AS, yang mengukur greenbackterhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,24 persen menjadi 92,410 pada akhir perdagangan.

Pada akhir perdagangan New York, euro naik menjadi 1,1905 dolar AS dari 1,1867 dolar AS, dan poundsterling Inggris naik menjadi 1,3027 dolar AS dari 1,2955 dolar AS. Dolar Australia meningkat menjadi 0,7990 dolar AS dari 0,7970 dolar AS. (ANT)

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER