Akan Hadir Para Pengusaha Timur Tengah dan Afrika ke BIJB

MONITOR, Jakarta – Direktur Utama PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Virda Dimas Ekaputra mengatakan, akan hadir sejumlah pengusaha dari Timur Tengah dan Afrika ke BIJB. Kehadiran mereka dalam rangka Indonesia-Middle East Annual Gathering on Economy (IMAGE 2017).

Virda menuturkan, para investor dari negara Timur Tengah yang meliputi Turki, Mesir, Yordania, Saudi Arabia dan negara lainnya ini siap berinvestasi senilai Rp200 triliun di Kertajati Aerocity sebagai kawasan penyangga Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

"Investor dari Middle East ini tertarik semua sektor yang kita tawarkan, mulai perhotelan dan lain-lain," katanya dikutip dari Antara, Rabu (11/10).

Para investor asing tersebut ditawarkan untuk berinvestasi disektor Aerocity seperti hotel transit, hotel bintang tiga dan hotel budget dengan jarak hanya 850 meter dari jalan provinsi ke Bandara, selain itu juga bisa dibangun pabrik garment.

"Para investor dari Timur Tengah ini pun tertarik dari apa yang kami tawarkan," tutur Virda.

BIJB yang merupakan proyek strategis diperkenalkan pada pelaku usaha negara-negara tersebut langsung oleh Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, selain bandara yang saat ini dalam proses pengerjaan mereka juga diberikan paparan bisnis kawasan Aerocity.