Kamis, 25 April, 2024

149 Perusahaan Ikuti PORSENI BUMN 2018

MONITOR, Jakarta – Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH-BUMN) bersama dengan Kementerian BUMN kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2018 di Jakarta pada tanggal 13 April – 5 Mei 2018 mendatang. PORSENI BUMN yang telah memasuki tahun ke-10 ini akan diikuti oleh 149 perusahaan BUMN dengan ratusan karyawan tetap BUMN sebagai atlet/pesertanya.

Di tahun ini, pelaksanaan PORSENI BUMN yg ke-10 terasa begitu spesial karena dibarengi dengan momentum hari ulang tahun Kementerian BUMN yang ke-20, yang juga jatuh tepat pada tanggal 13 April 2018.

“Pelaksanaan PORSENI tahun ini merupakan pelaksanaannya yang ke-10, dan selama 10 tahun kami konsisten mempererat tali silaturahmi yang dibungkus dengan semangat kompetisi sehat di bidang olahraga dan kesenian. Tentu saja, kemenangan di ajang ini akan membawa kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi para karyawan BUMN sebagai atlet/peserta yang mewakili perusahaannya,” ujar Ketua Pelaksana PORSENI BUMN 2018 Alfa Haga Rachmady, di sela-sela pertandingan pertama PORSENI BUMN 2018 yang diadakan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (13/4).

- Advertisement -

Di tahun 2018 ini, PORSENI BUMN akan mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 10 cabang kesenian. Jumlah cabang yg dipertandingkan bertambah dibandingkan tahun lalu, karena terdapat cabang olahraga baru yaitu panco, serta cabang kesenian Marawis, MTQ dan MTAQ, Solo Vocal, dan Ragam Talenta.

“Khusus cabang kesenian, pada tahun ini kami akan menggunakan penyebutan BUMN Got Talent, karena kami sadar bahwa ada begitu banyak talenta para karyawan BUMN di luar cabang-cabang yang diperlombakan. Makanya, kita tahun ini juga memiliki perlombaan Ragam Talenta untuk mengakomodir bakat-bakat lain tersebut,” ungkap Alfa lagi.

Tema PORSENI BUMN 2018 adalah “Sinergi Prestasi Bakti”, yang merupakan 3 kata kunci yang akan memayungi seluruh kegiatan PORSENI BUMN tahun ini. Berangkat dari filosofi kerjasama (atau “sinergi”) untuk meraih “prestasi", dan lebih dari itu, #PORSENIBUMN 2018 menggambarkan sebuah kompetisi yang merupakan dasar dari kontes olahraga dan kesenian. Hal ini menjadi gambaran akan Perusahaan BUMN yang selalu mendedikasikan dirinya bagi kemaslahatan bangsa (atau “bakti”).

Berlangsungnya PORSENI BUMN 2018 ini juga tidak lepas dari perhatian dan dukungan penuh dari instansi-instansi BUMN antara lain PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), Indonesia Port Corporation (PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Pelabuhan Indonesia
IV (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Pertamina (Persero), serta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER